Empat puluh lima menit di perjalanan, bukanlah waktu yang singkat. Akhirnya sampailah aku di Kotabaru Parahyangan. Kota yang sebelum hari ini pernah ku kunjungi bersama teman-teman. Kota dengan alam nan bersih dan banyak pepohonan di lingkungannya. Kehijauan dan teduh adalah kesan yang ku ingat dari kota ini. Kota yang asri dan sejuk. Kota yang ku idamkan untuk menjadi tempat domisi, berikutnya. Kota yang ku rencanai untuk menjalani aktivitas bersamanya. Kota yang mengingatkanku untuk memperderas rasa syukur dan memuji kepadaNya lebih sering. Karena aku masih dapat menjejakkan kaki-kaki ini di atas tanahnya. Dan menghirup udara khas nan segar. Semoga, banyak pesan yang dapat ku petik saat kebersamaan kami. Pesan yang mengandung hikmah untuk kita.

Aku sampai dengan selamat di tujuan. Alhamdulillah. Sejenak setelah turun dari bus yang membawaku ke kota ini, ku sampaikan salam sampai berjumpa lagi dan terima kasih. Seraya memandang laju nya yang perlahan menjauh, ku senyumi ia. Senyuman bahagia, senyuman penuh kedamaian. Lalu, aku bergegas melanjutkan langkah. Agak tergesa. Karena aku sampai di Masjid al Irsyad setelah azan berkumandang. Kemudian menuju tempat wudu dan mendirikan shalat Zhuhur.

Bertemankan sepoi angin siang yang bersemilir, aku menikmati waktu-waktu di dalam ruangnya yang luas. Ruang yang di dalamnya ada beberapa orang beribadah. Ada Bapak-bapak, pun Ibu-ibu. Termasuk anak muda dan anak-anak yang bergerak senang sekali. Ada yang duduk dan berjalan, berdiri bahkan yang terlihat menikmati masa kecilnya yang indah. Subhanallah…

Puas berkeliling di lingkungan masjid yang full of angin berhembus, aku pun bersiap kembali. Di halte, ku melihat seorang teteh duduk manis. Beliau sedang menunggu bus yang akan lewat, tampaknya. Maka ku dekati beliau dengan harapan ada teman dalam perjanan ini.
"Selamat mela

njutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s