Bungah senyuman menghiasi wajahnya. Wajah mencerah beberapa saat kemudian memerah. Yah. Karena hari ini ia bertemu dengan kawan nya. Lagi. Ya. Kawan muslimah nan shalehah di jalan dakwah. Di pertemuan pagi nan megah. Bersapa dan bersama dalam rangka meneruskan perjuangan dakwah.

Bertambah dan bertumbuh subur sakinah di dalam hati nya. Menebar senyuman nan sumringah dari wajahnya. Bersatunya mereka dengan para ikhwah lainnya adalah karena Allah. Untuk saling mengingatkan dan tilawah berjamaah. Mengkaji al Quran dan as sunnah lalu mengamalkannya dalam kehidupan. Al Quran yang menjadi hujjah baginya di akhirat nanti. As sunnah Rasullullah, idola dan teladannya dalam melangkah. Maka berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menemukan hidayah dari Allah adalah aktivitas nya di dunia. Untuk memberikan pesan dan hikmah pada sesiapa saja yang ia temukan dalam perjalanan. Begitulah ia memaknai setiap langkah dalam perjalanan. Termasuk ketika ia berjumpa dengan kawan.

Melangkah dan melanjutkan perjuangan ia lagi. Untuk tak lelah menggapai maghfirah dan ampunan Allah atas segala salah dan khilaf yang ia punya. Supaya ia segera terhindar dari masalah apapun juga dan segera menikah. Aamiin. Aamiin ya Allah.

Ia sangat rajin melangkah dan gigih menebar senyuman. Senyuman yang ia berlatih sepanjang hari untuk membersamainya. Senyuman yang menjadi ibadah baginya. Senyuman yang mempertemukannya dengan wajah-wajah cerah lainnya. Karena mereka yakin senyuman dapat menjadi sarana komunikasi yang termudah. Senyuman yang ramah dan bermakna ibadah. Senyuman dari hati yang selalu mengingat Allah. Hati yang tenteram dan menenteramkan sesiapa saja yang menerima senyuman dari nya. Hati yang rindu umroh dan menunaikan ibadah haji ke Baitullah. Ya. Hati yang sangat rindu undangan dari Allah untuk nya. Sehingga apabila ia menerima berita ada yang akan berangkat ke sana, maka hati nya pun segera memohon kepada Allah agar sabar dan tabah hingga undangan pun sampai padanya pada waktu yang tepat. Sehingga ia semakin meyakini bahwa Allah Maha Tahu keadaannya.

Di atas sajadah yang membentang, ia pun lebih sering terharu. Sajadah hijau yang mengingatkannya pada jannah yang bernuansa kehijauan. Ia pun berharap menjadi penduduk jannatul Firdaus. Surga tertinggi yang sangat ia rindukan. Walaupun untuk sampai ke sana memang tidak mudah dan membutuhkan istiqomah dalam amal dan ibadah. Mari kita mendoakannya berjamaah, agar tercapai segala citanya di dunia dan akhirat. Cita yang mulia karena Allah. Semoga Allah Membimbing langkah-langkah nya selalu. ^_^

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s