Alhamdulillah… hari yang indah kembali memperlihatkan wujudnya. Hari yang berbeda dan penuh berkah. Hari yang bertabur hikmah nan megah. Insya Allah, semoga kita mau dan mampu istiqomah, yah. Dalam menemukan berbagai pesan dan nasihat sebagai jalan bagi kita untuk mengembalikan ingatan kepada Allah. Ingatan yang bertumbuh dan bertambah. Bertambah dan bertumbuh. Sehingga kita mengerti, bahwa bersama hari ini yang sedang kita jalani, kita perlu lebih sering mendata sabar dan mengukur syukur kita bersamanya. Lalu bersama senyuman, kita meneruskan langkah.

Melangkah. Yah. Melanjutkan langkah-langkah bersama, adalah kita. Meneruskan perjuangan berjamaah, adalah kita. Kita yang masih berada di bumi yang sama. Bumi Allah. Bumi milik Allah. Semuanya milik Allah. Sedangkan kita? Hanya hamba-Nya yang hadir ke bumi ini sebagai khalifah. Yah. Khalifah fil ardh. Menjadi hambanya yang shaleh-shalehah, yuuu’.

Lama cita tercipta. Lama pula proses untuk mewujudkannya. Lamaaaaaaa…. sekali kita perlu berbenah. Bersih-bersih hati, menata pikir dan menjaga diri. Berbenah dan berbenah adalah kita. Yah. Kita yang tidak selalu benar. Namun pernah khilaf, bukan? Oleh karena itu teman, mari lagi dan lagi kita berbenah. Berbenah karena Allah, yah. Karena kita ingin menjadi hamba-Nya yang shaleh shalehah. Hamba yang mencintai Allah melebihi cinta kita pada apapun dan siapapun di dunia ini. Cinta yang kita bangun, tentu tidak mudah. Karena kita pernah alami lela-h, r-esa-h, gu-ndah, pay-ah, bahkan hampir pun-ah. Hah! Namun kita tak perlu menye-rah. Karena keyakinan kita kepada Allah. Allah mengabulkan doa-doa kita apabila kita berdoa kepada-Nya. Maka dalam proses menjadi shaleh/shalehah, yuuuuu’ teman. Kita rajin berdoa dan berbenah. Mohon kepada Allah dengan sungguh-sungguh, agar Allah memberikan kita hidayah. Yah. Hidayah dari Allah yang mengajak kita menjadi hambanya yang kaaffah.

Hari ini teman… Kita masih ada di bumi Allah. Untuk mengabdi kepada-Nya. Untuk mengingat-Nya dan mengajak saudara-saudari kita pada kebaikan. Yah. Kebaikan yang menjadi jalan kita mencintai Allah dan Allah pun mencintai kita. Mengajak pada kebaikan ini, dakwah namanya. Dakwah karena Allah, bersama Allah, agar kita berjamaah menuju jannah. Bergembira melangkah berjamaah bersama sakinah. Duh. Indahnya. ^_^

Berbekal istiqamah, kita kembali melangkah. Yah. Meneruskan langkah-langkah kita dalam rangka berdakwah. Mendakwahi diri sendiri lebih awal. Mengajaknya berbenah dan mengerjakan perintah Allah subhanahu wa ta’ala. Lalu, tak hanya diri sendiri yang kita benahi. Kemudian berlanjut pada membenahi keluarga terdekat kita, lingkungan bertetangga, sahabat akrab yang dekat pun jauh, teman-teman di lingkungan sekolah, ketika kita kuliah, saat mencari nafkah, hingga lingkungan yang lebih luas lagi, sebanyak-banyak nya hamba Allah. Ya Allah… bimbing kami untuk istiqamah. Aamiin ya Rabbal’alamiin.

Hari ini, teman. Kita masih berada di bumi yang sama. Kita masih bersama dan bersapa di pagi nan segar dan indah. Kita masih mempunyai kesempatan untuk menghirup udara nan sejuk dan bersih. Kita masih bersama di sini, untuk meneruskan perjuangan. Melangkah lagi dan lagi dengan istiqamah adalah kemestian yang kita upaya. Seraya mengedarkan arah pandang ke sekeliling, kita melangkah. Melangkah lagi yuuk. Mari kita melangkah bersama, senyuman.🙂🙂🙂

Hari ini. Di pertemuan pagi yang indah. Saat ku sedang melangkah dengan gagah. Tiba-tiba seorang teman berhenti di sampingku. Yah. Aku yang sedang melangkah selangkah demi selangkah. Aku yang sedang bergerak seayun demi seayun. Tangan ini bergerak senada dengan langkah kaki. Ia bergantian berirama. Sehingga aku dapat merasakan bahwa mereka sedang menikmati suasana. Yah. Suasana di perjalanan pagi menuju lokasi penuh berkah, sakinah dan insya Allah bertabur hikmah. Aku melangkah dengan gagah.

Hari ini adalah hari yang pernah ku harapkan terjadi. Hari ketika bersama dengan para muslimah shalehah. Hari yang bertaburan senyuman nan ramah dalam semangat menggugah. Yah. Hari yang aku pernah membayangkan saat bisa tilawah al Quran dengan mudah. Karena Allah. Yah. Walaupun awalnya al Quran tak pernah ku jamah. Karena lelah. Karena aneka ragam pekerjaan rumah. Atau karena aku tidak ingat bahwa bersama al Quran aku tak akan pernah lemah. Ya. Aku pernah membayangkan hari ini ku jalani. Nah. Hari ini, aku nyata-nyata mengalami. Mengalami aneka sensasi dari muslimah-muslimah yang shalehah di sekitarku. Meskipun pertemuan kami hanya melalui susunan kata di lembar maya. Namun aku percaya bahwa beliau adalah kekasih Allah. Ya. Allah yang mengizinkan kami bersapa di sini. Bersama hingga hari ini. Walau bersua kami mungkin belum pernah.

Hari ini. Aku ingin berubah. Berubah dan istiqamah. Untuk rajin tilawah dan berdakwah. Tilawah untuk mengingat Allah dan berdakwah untuk mengajak para sahabat muslimah di sekeliling ku agar lapor tilawah. Karena dalam yakinku, bersama kami bisa saling menyemangati. Bersama kami tidak akan lemah lagi. Bersama kami akan tidak pernah merasakan lel-ah. Meskipun banyak amanah dalam hari-hari kami. Ya Allah… bimbing kami agar istiqamah. Karena Engkau ya Allah… Kami ingin kembali saling bersapa di jannah-Mu. Seperti saat kami saling bersapa di sini. Saat kami saling mengingatkan untuk lapor tilawah. Aamiin ya Allah.

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s