Sore yang indah menjelang senja. Di saat penduduk sedang asyik dengan aktivitasnya, termasuk aku. Ya, sore ini kesibukan ku adalah baca-baca artikel kemuslimahan guna menambah pengetahuan. Lalu terdengarlah sayup-sayup dari kejauhan suara Bapak penjual Dawegan. Yaitu sejenis kelapa muda yang masih asli dan belum dikupas sama sekali. Asyiik…! Aku pun berminat. Ini adalah untuk kedua kali nya aku pesan kelapa muda bernama dawegan tersebut. Kelapa muda yang segar dan terasa manis nya ini, membuat aku mulai menyukainya. Esok dan esok nya lagi dan lagi, mau lagi aaach.

Alhamdulillah, sedikit penasaran dengan manfaat kelapa muda dan airnya, maka aku pun langsung mencari informasi melalui Mbah Google yang baik hati. Hingga tertemukanlah beberapa informasi tentang manfaat kelapa muda dan airnya. Di antara manfaat tersebut adalah menjaga kesegaran kulit dan peminum air kelapa muda akan awet muda. Yup!

Selain manfaat air dan kelapa muda, ternyata seluruh bagian kelapa bermanfaat lhoo. Daunnya bisa untuk membuat ketupat, diolah jadi atap, batang nya untuk bahan bangunan, lidi nya untuk dibuat sapu, tusuk gigi, tusuk sate, dan lain sebagainya. Semangaaaat kelapaaa. Engkau benar-benar luar biasa. Aku suka. []

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s