"Apppaaaa kabar?," tanya teh Nana.
"Canttttyyiiik…," jawabku seraya tersenyum simpul.

***

Cantyiiik. Adalah satu kata yang sangat populer dalam hari-hari kami terakhir. Sebuah kata yang segera membuat kami berekspresi tercentil sedunia lalu tersenyum bersama. Senyuman penuh kekeluargaan dan keakraban. Senyuman cantik dan menarik.

Apabila engkau belum menemukan lagi alasan untuk tersenyum, maka ucapkanlah cantyiiik dengan penuh keanggunan. Maka serta merta engkau akan merasakan kebahagiaan karena engkau memang cantik wahai muslimah. Engkau cantik dengan budi pekerti dan akhlakmu nan mempesona. Engkau semakin cantik dengan hatimu yang tertata. Hati yang terjaga pun menjaga.

Cantik adalah satu kata yang sangat aku sukai. Apalagi saat ada yang menyampaikan padaku bahwa "Engkau cantiik." Ting. Ting. Maka kedipan matapun beraksi. Xixixiii.😀

"Terimakasiii cantiik, yaa," bisikku di telingamu. Karena aku menemukan kecantikan padamu teman. Cantik budi pekerti dan cantik hatimu. Sehingga aku dapat mengaca darimu, pada hati yang bening dan bersih. Subhanallah… sungguh muslimah sepertimu adalah hadiah terindah dalam hari ini ku. Engkau yang cantik inner. Sweet.

Cantik-cantiik, marii kita eksis sejenak di ranah kehidupan ini. Agar kita pun ingat bahwa kita pernah tersenyum bersama. Senyuman cantik menjelang rehat dari aktivitas. Untuk merefresh lagi pikiran, wajah dan hati ini. Lihatlah, kecantikanku sedikit luntur, yaa. Walau ku upaya tersenyum namun ku melihat kurang semarak dan ceria. Ya, karena belum wudu dan shalat. So, bergegas menunaikan shalat saat adzan mulai berkumandang adalah langkah yang dapat kita tempuh untuk sampai pada kecantikan hati. So, untukmu yang cantik mari berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam kesempatan yang sering menyapa diri. Karena kita tidak tahu pasti jadual mati. So, bersegera dan bergegaslah cantiik.

Cantik adalah engkau yang gemar mengingatkan teman untuk menjadi lebih baik dan menjadi sebaik dirimu. Cantik pun adalah tentang kepedulianmu pada lingkungan sekitar. Engkau yang mampu memberikan kehangatan di tengah keadaan yang semula nya dingin dan beku. Engkau yang sedang menampilkan wajah penuh senyuman dalam berbagai keadaan. Sehingga kehadiranmu selalu ditunggu apabila engkau tiada. Kebersamaan denganmu senantiasa dirindukan ketika ragamu jauh di sana. Sedangkan berada di sisimu penuh dengan ketenangan dan kedamaian. Karena engkau bermanfaat dan senang memberikan pertolongan. Sehingga uluran tanganmu senantiasa dinantikan oleh sesiapa saja yang engkau cintai dan mencintaimu. Telapak tangan mereka lebih sering menengadah untuk mendoakan kebaikan bagimu. Sehingga engkau dapat berbuat baik lebih banyak lagi. Ya, engkau cantik nan berbudi, selalu di hati.

Cantik adalah engkau yang senantiasa memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dan melalukan yang terbaik dalam banyak aktivitasmu. Karena engkau yakin dan percaya bahwa kesempatanmu untuk berbuat baik adalah saat ini di sini, tidak dapat ditunda lagi. Maka engkau pun bersegera.

Cantik adalah engkau yang gemar berbagi kebahagiaan dan sikap positif. Sehingga engkau menebar inspirasi dan motivasi bagi sesiapa saja yang berinteraksi denganmu. Kapanpun. Di manapun. Bersama siapapun. Engkau bermanfaat. Sebagaimana citamu yang pernah engkau ukir di lembar jendela hari ini mu di masa lalu. Sedangkan pada saat yang sama engkau sedang melayangkan arah pandang sejauh-jauhnya. Hingga melewati batas yang pernah tercipta. Karena engkau percaya bahwa batasmu dengan citamu adalah langit yang membiru di atas sana. Sedangkan mentari adalah sahabat seperjalanan dalam menjemput cita. Mentari yang tersenyum cantik semenjak awal hari. Secantik senyumanmu.

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s