Haii teman…
Senang dan bahagia kita kembali bersapa di sini, bersua dalam susunan kata. Kemudian bercerita tentang aneka rasa yang kita alami. Senaaaaaang rasanya. Bahagiaaaaa sungguh. Hingga menitiklah bulir bening permata kehidupan di pipi. Airmata bahagia karena ada haru yang menyerbu relung kalbu. Bahagiaaa kita kembali bersama. Apakabarmu teman? Semangat yaa dan tetap menjaga senyuman dalam waktu mu. Harap, kelak kita kembali bersua.

Haiii teman, nice to meet you.🙂
Semoga ketika kita bertemu lagi nanti, senyumanmu lebih cerah ya. Kerling bola matamu lebih bersinar ya. Sedangkan suasana hatimu tetap tersenyum, yaa. Senyuman penuh kebahagiaan dan kelegaan karena akhirnya engkau menyadari bahwa ternyata hari lalu yang engkau jalani penuh hikmah. Ya, hari yang pernah engkau sesali. Menyesalmu lebih awal, itu baik, teman. Tutuplah diari lalu yang berisi penyesalan itu dan teruslah melangkah. Lanjutkan perjalanan.

Haii teman. Aku bahagia berjumpa denganmu. Aku senang kembali bersapa denganmu di sini. Setelah sekian lama kita berjarak raga dalam waktu yang tidak sebentar. Sedangkan engkau mungkin sudah lupa, bahwa sebelum perpisahan kita pernah bersama dalam suka dan duka. Yaa, engkau dengan kebaikanmu, merengkuhku untuk kembali tersenyum bersamamu. Saat aku terdiam kelu, engkau datang menyapaku. Engkau teman dan sekaligus sahabatku. Engkau yang selalu ku rindukan saat kita berjauhan. Engkau yang saat ada di dekatku, menebarkan kebaikan demi kebaikan. Sungguh, aku belajar banyak darimu, teman. Belajar memaafkan atas kesalahan, belajar mengerti setiap kekeliruan dan belajar memberikan apresiasi atas kelebihan dan prestasi. Yah, sepanjang waktu yang kita jalani bersama, engkau adalah guru terbaikku. Engkau sekaligus adik terimutku. Engkau juga menjadi kakak yang paling pengertian dalam kehidupanku. Selain itu, engkau pun tetangga terbaikku. Ah. Alangkah bersyukurnya aku bertemu denganmu, membersamai waktumu, hingga mengingatmu saat ini.

Hai teman. Saat merangkai catatan ini, aku tahu bahwa engkau sedang tidak di dekatku. Semoga engkau pun mengetahuinya. Walau begitu, tahukah engkau? Bahwa pada saat ini aku merasa sedang berhadapan denganmu. Lalu berbincangku denganmu. Perbincangan tentang topik terhangat untuk kita bahas dalam berbagai kesempatan, termasuk saat ini; persahabatan.

Haii teman, engkau adalah sahabatku. Sahabat yang padamu tertitipkan potongan jiwaku. Jiwa yang ku relakan sebagiannya untuk ikut bersamamu. Pun sebagian dari ruang yang kosong di dalam diriku sudah tersimpan pula jiwamu. Sehingga kita senantiasa dan selalu dalam kebersamaan walaupun raga terpisah jarak yang cukup jauh. Ah…

Haii temanku yang baik. Hendak ku ucapkan padamu rerangkai ucap terima kasih terdalam. Sebagai salah satu wujud syukurku atas kehadiranmu dalam kehidupanku. Sehingga engkau pun turut andil dalam warna warni hariku. Hari yang menjadi lebih semarak dan penuh warna saat bersamamu. Engkau yang datang dengan keunikanmu, engkau yang berkunjung menemui jiwaku kapan saja. Hingga hari-hariku pun ramai oleh ingatan terhadapmu. Pun menjadi semakin meriah dengan canda nada suara merdumu. Sungguh, engkau berharga bagiku. Tetaplah senantiasa ada di sini, di dalam kehidupanku, teman.

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s