Hei job seeker, how are you?

Di manapun berada tetap semangat! Semangat, dear. Walau galau karena belum bertemu pekerjaan yang sesuai dengan minat dan passion, teruslah melangkah. Meskipun banyak pesaing di luar sana yang berkompetisi denganmu, teruslah berjuang. Berusahalah dan bertekadlah bahwa engkau pasti akan dipertemukan dengan jodohmu.

Hari ini, bersama Tya kami mengunjungi job fair expo di Bandung. Tepatnya berlokasi di Sabuga. Ahaaaa..! Bagiku ini merupakan pengalaman pertama. Sehingga membuatku ingin mengabadikannya dalam catatan perjalanan hari ini. Perjalanan bersama untuk menemukan jodoh terbaik. Terkhusus buat Tya. Hayo, engkau bisa, teman. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk memulai langkah di tempat terbaru. Usahlah sesali segala yang telah berlalu. Mari buka semangat baru. Hari ini milikmu. So, berusaha adalah pilihan saat galau menerpa. Sedangkan berjuang adalah kemestian saat penyesalan datang. Akan tetapi, jangan lupa berdoa dalam berbagai keadaan. Karena kita bisa berusaha, sedangkan keputusan terbaik adalah dalam kuasaNya.

Bersama Tya, aku terus melangkah. Berjalan di antara boot demi boot. Bertemu dengan beberapa pilihan lalu memutuskan untuk memasukkan CV. Aku yang menemani Tya sepanjang perjalanan kami di job fair expo saat ini, sedapat mungkin menemukan banyak inspirasi dan pencerahan. Bahwa ternyata mencari pekerjaan itu memang tidak mudah. Pun aku pernah mempunyai pengalaman serupa, tepat setahun yang lalu. Ah, namun kalau jodoh memang tidak akan ke mana. Hanya berusaha dan berdoa serta berusaha dan bertawakkal. Karena dalam setiap usaha yang kita lakukan tidak terlepas dari izinNya. Saat kepasrahan mulai mendekat diri, maka akan ada perhatian dan bantuan yang mendekat. Hanya yakin dan percaya, teman. Yakin.

Terkadang benar, kita akan bertemu dengan banyak kesempatan. Bahkan sering di keseharian, kita membersamainya. Oleh karena itu teman, kita perlu mensyukurinya. Bersyukur lebih sering dan melakukan yang terbaik di mana pun kita berada. Agar nikmat yang terkadang kita jarang mensyukurinya menjadi bertambah. Yah. Sangat simple.

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s