Jalan-jalan sore hari ini bersama sister, di kawasan Jl. Dewi Sartika. Rencananya mau nemenin sister beli kaos untuk sepupu beliau.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang dua puluh menit dari Jl. Gatot Subroto, kami pun sampai di tujuan. Tujuan kami adalah beberapa toko pakaian yang menyediakan kaos. Sampai di toko, sister pun memilih dan memilah. Selanjutnya, terjadilah prosesi tawar menawar dengan penjual yang sungguh ramah. Beliau melayani kami dengan senyuman. Ketika beliau asyik tawar menawar, maka aku asyik memperhatikan. Aktivitas ini sangat menyenangkan. Apalagi kalau sempat ku abadikan dalam catatan perjalanan. Sungguh mengesankan. Walau akhirnya akan menjadi kenangan, namun aku menjadikannya sebagai jalan untuk mengukur sejauh apa syukurku dalam menjalaninya. Lalu, tersenyumku lebih indah. Seindah pesan yang ku peroleh di sepanjang perjalanan sore ini bersama sister.

Sister adalah seseorang yang ku kenal di kota ini. Seorang teman sekaligus adik, sahabat, keluarga, pun rekan kerja. Karena hingga saat ini, kami beraktivitas di lembaga yang sama. Sehingga di sepanjang waktu pagi hingga sore di hari-hari tertentu, maka kami akan terlihat bersama. Selebihnya kami menjalani aktivitas masing-masing di waktu berbeda pula. Karena tempat tinggal kami berbeda. Aku ngekost di Maleer II, sedangkan sister ngekost di wilayah Kiara Condong. Walau sebenarnya banyak perbedaan di antara kami, namun kami menemukan beberapa kesamaan yang membuat kami menjadi lebih akrab dari hari kemarin. Keakraban yang mengikat kami kapan saja. Termasuk sore hari ini. Perjalanan dalam rangka menemukan hadiah untuk sepupunya sister.

Sesuai dengan penuturan sister sebelum kami berangkat tadi, sister mempunyai saudara sepupu. Dan beliau punya janji untuk ngasih sang sepupu sebuah hadiah. Maka beliau ingin belikan baju saja. Hehe. Saat ini pilihan untuk menjadi hadiah sang sepupu sister sudah beliau peroleh. Sebuah kaos lengan panjang warna abu ukuran XL untuk cowok. Cucook deh. Let’s capciuss.

Tadi secara tidak sengaja dalam perjalanan menuju pulang dari aktivitas, aku dan sister berjumpa. Awal nya posisi kami berseberangan. Karena sister ada di seberang jalan sedangkan aku di sisi jalan yang berbeda. Rupanya beliau sudah melihatku dari jauh. Lalu saat kami mulai berdekatan, sister menyapaku dan sambil melambaikan tangan dengan suara perlahan, aku bilang,"Sister mau ke manaaa? Ikuuuuuuttt…"

***
"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman yang lebih cerah dan indah…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s