Sekuntum Bunga PersahabatanSahabat, aku tahu pagiku menjadi lebih cerah dengan hadirmu. Seperti pagi ini. Oleh karena itu, aku ingin pagi berlangsung selamanya. Sehingga bila sepagi saja engkau tiada, seakan gelap memendung hingga ke ruang hatiku.

Sahabat, jauh jarak denganmu membuat kita tidak selalu dapat bertatapan mata. Namun saat kita sedang bersama, alangkah indah kiranya, kalau kita saling bertukar kisah dan cerita. Melalui pertukaran pandang saja, tidak mengapa.

Sahabat, banyak cita yang ku coba rangkai, saat kita masih belum bersama lagi. Namun seakan hilang keseluruhannya. Hingga tidak mampu ku berkata-kata saat di hadapanmu. Apakah semua itu karena sudah cukup dengan bertemunya kita? Aku masih bertanya.

Sahabat, pernah engkau berpesan kepadaku, saat kita jumpa di ujung hari. Senja ketika itu. Engkau tersenyum penuh makna, seakan menitipku sebaris pesan lewat senyumanmu. Engkau mengingatkanku bahwa, semua akan berlalu, teman. Ya, begitu bahasa isyarat yang engkau sampaikan kepadaku, melalui lirikanmu.

Sahabat, adakah saat ini engkau baik-baik saja? Ya, saat aku belum lagi dapat menikmati senyumanmu. Senyuman yang menghangatkan hari teduhku. Seperti keadaan alam saat mentari sembunyi di balik awan. Awan yang menandakan bahwa sebentar lagi, hujan akan turun ke bumi.

Sahabat, sebenarnya masih banyak kata yang ingin ku rangkai tentangmu. Oleh karena itu aku ingin menyicil untuk menyusunnya. Ya, tidak akan ku rangkai keseluruhan di hari ini, karena aku harap, esok aku masih ada. Dengan demikian, setiap waktu aku bangkit dari lelapku, hal pertama yang ku ingat adalah janjiku padamu. Janji untuk mengabadikan kata-kata tentang engkau, sahabatku.

Sahabat, hari ini aku sedang bersama dengan alam yang super sejuk. Karena tiada mentari hari ini, belum bersinar lebih tepatnya. Padahal sudah menjelang tengah hari. Sepertinya, engkau dan dia sehati, yaa. Sama-sama tiada untukku hari ini. Adakah kalian sedang bersama-sama di sana? Kalau memang iya, ah, aku jadi cemburu. Betul-betul.

Sahabat, bagaimanapun keadaan yang sedang engkau alami saat ini, yang sabar yaa. Karena semua pasti berlalu, tidak akan berlangsung selamanya. Keep spirit!

Sahabat, dari jauh ku kirim doa sambung menyambung secara berkala. Semoga sampai kepadamu dengan sempurna. Untuk membantu meringankan beratnya beban yang sedang engkau pikul. Untuk menjadi jalan legakan hatimu dan tenangkan ia. Untuk mendekatkan kita lebih sering. Untuk sebait kebahagiaan di detik berikutnya yang akan kita jelang. Untuk memberikan kita kesempatan menjalani kehidupan menjadi lebih semangat lagi. Untuk mengabadikan persahabatan kita selamanya. Dan merekatkan jiwa, meski tanpa kata-kata. Namun ia (doa) senantiasa ada.

Sahabat, seiring dengan mulai menetesnya titik-titik hujan. Begitu pula dengan airmataku yang membanjir. Membuat deru hati ini semakin bergemuruh. Ingin rasanya segera memelukmu, dan menyampaikan ungkapan hati. Bahwa aku sangat menyayangimu. Namun saat nanti kita berjumpa, aku akan tersenyum padamu. Untuk membangkitkan lagi bahagia yang terlanjur tenggelam di pelupuk matamu. Menghiburmu. Dan menjemput lagi keceriaan yang seakan hilang dari sorot matamu.

Sahabat, aku hanya ingin engkau bahagia. Maka ku upaya segala daya yang aku bisa. Semoga, bersama kita bisa, yaa.

This note is special for my friends who is :
– Not healthy now, a little girl.
– Her mother is not healthy since last week, my hearty twin.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s