Hai, teman.

Hari ini tidak mau aku lewatkan tanpa sebuah catatan untukmu. Mengapa? Karena aku ingin mengisahkan padamu tentang hari ini ku. Kalau bisa, selama-lamanya. Hingga akhir hidupku. Dan inilah catatanku tentang hari ini.

Hari ini aku akhirnya jadi mengirimkan satu kartu pos berikutnya. Adapun tujuan pengiriman adalah ke Taiwan di Republic of China.

Wah, jauh yaa. Dan aku sangat senang ketika pertama kali mendapatkan alamat tujuan dengan julukan ‘Negeri yang sunyi/Naga Kecil Asia’ tersebut.

Setelah datang ke kantor pos, aku pun menanyakan harga perangko yang dapat ku peroleh untuk dapat mengirimkan sebuah kartu pos ke Taiwan. Karena aku belum pernah melakukan sebelumnya. Dan ini merupakan pengalaman pertama bagiku. Lalu Bapak petugas pos menanyakan balik kepada ku. "Biasanya berapa?," tanya beliau seraya mengecek tarif perangko. "Belum pernah, Pak. Jadi belum tahu," jawabku ringan. Kemudian beliau memberikan dua buah perangko dengan nilai masing-masing Rp 2.500,- kepadaku. Untuk selanjutnya aku melakukan pembayaran dan menempel perangko tersebut di pojok kanan atas kartu pos. Setelah menulis alamat tujuan lengkap, aku pun menyerahkan sebuah kartu pos cantik kepada Bapak pos yang menyambut dengan senyuman.

Tidak terlalu lama di kantor pos. Kemudian aku pun berbalik dan melanjutkan perjalanan menuju tempat aktivitas.

***

Oia, pada waktu aku mengirimkan kartu pos kloter pertama pada awal bulan ini, masing-masing dikenakan perangko dengan nilai total Rp 15.000,- untuk masing-masingnya, lho. Hohoo. Karena pengirimannya semua ke benua Eropa. Sedangkan pagi ini kenapa lebih murah? Aku pun berpikir. Ohiya, karena tujuan pengiriman masih di benua Asia.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s