Bahasa Indonesia: Siswa - Siswa SMA Trinitas m...
Bahasa Indonesia: Siswa – Siswa SMA Trinitas melakukan push-up sebagai hukuman karena kalah dalam permainan bola voli (Photo credit: Wikipedia)

Kalah atau menang dalam pertandingan, itu biasa. Semoga kalau menang, kita belajar untuk memberikan semangat kepada yang kalah, agar ia kembali berlatih dengan giat. Sehingga mempunyai kesempatan di lain waktu untuk menjadi pemenang pula. Sedangkan kalau kalah, kita belajar untuk menerima keadaan. Dan memberikan apresiasi kepada pemenang yang memperoleh piala. Karena keadaan berubah, dan situasi bergulir. Tidak selalu kalah dan tidak selamanya menang. Intinya adalah, saling menghargai.

Setelah pertandingan usai, semua peserta pun kembali menjalankan aktivitas masing-masing. Bagi yang kalah, ada yang melanjutkan latihan. Karena penasaran dengan kemenangan yang masih jauh dari pandangan. Sedangkan bagi yang menang pun merayakan kemenangan dengan acara makan-makan, misalnya. Mereka melakukan itu semua karena berbahagia penuh dengan kelegaan di dada. Para pemenang bercerita tentang kisah suksesnya kepada siapa saja, dengan bangga. Bersama senyuman keceriaan yang menghiasi wajah.

Hari ini, pertandingan kembali berlangsung. Saat ini, ada pertandingan yang akan diselenggarakan. Pun ada pula yang telah menyelesaikan pertandingan demi pertandingan. Dan buat tim futsal putri CK20 yang mempunyai kesempatan meraih peringkat ke-2 dalam pertandingan final antar tim hari ini, selamat yaa. Walaupun tidak menjadi juara dengan peringkat pertama, namun engkau merupakan para juara. Engkaulah pemenang. Karena engkau berani dalam menyelesaikan beberapa babak dalam pertandingan sebelumnya.

Wwwwwwwwoooowwwww, betapa senangnya hari itu. Aku bangga pada kalian, dik Adik yang manis. Atas dedikasi, keberanian dan segala pengorbanan. Atas pengabdian dan keceriaan. Ah, walau aku hanya dapat menyaksikan kalian dari kejauhan, saja. Pada pembukaan pertandingan pekan lalu, namun suasana itu tidak akan terlupa. Karena itu adalah kesempatan pertamaku menghabiskan waktu seharian untuk menonton pertandingan futsal langsung. Ya, seingatku, sih, gitu. Hohooo.😀

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s