Jangan hanya bermimpi karena engkau mempunyai kesempatan untuk menjadikannya kenyataan. Namun saat mimpi-mimpi mu masih berupa mimpi, lanjutkan saja. Karena tidak ada yang salah. Hanya saja, engkau terlalu mudah untuk menyerah dan lelah, bukan? Ah, pertanyaan ini untuk ku, meiibi. Sedangkan engkau, teruslah melangkah dan menjadi nyatakan mimpi-mimpi mu, teman. Karena, selangkah lagi engkau menggerakkan kaki-kaki mu, maka mimpi-mimpi itu benar-benar menjadi kenyataan.

***

Aku pernah membayangkan dalam sehari pada masa kecil ku dulu. Yaitu dapat bertukar bahasa dengan orang-orang penting di luar sana. Namun karena keadaan keluarga kami yang sederhana, maka aku pun menyederhanakan bayangan tersebut. Dengan cara; segera ku mengangkat wajah. Seraya memandang mentari yang sedang tersenyum dengan cerah. Lalu berucap pelan, "Mentari, aku pun ingin seperti engkau, gemar tersenyum dan berbahagia. Walaupun terkadang, mendung menyelingi senyum mu. Namun ku lihat dalam waktu yang tidak lama, engkau tersenyum lagi."

***
Hingga akhirnya, tiba lah hari ini. Aku telah menyusun beberapa post card untuk ku kirimkan kepada beberapa orang di negeri lain. Di sana. Jauh ternyata. Ah, aku tersenyum karena telah mempunyai kesempatan untuk berkirim meski selembar kartu pos kepada seorang saja. Dan aku ambil kesempatan ini. Dengan cara mengirimkan sekaligus lima kartu pos dalam waktu bersamaan. Namun kepada penerima yang berbeda. Semoga sampai, dengan selamat. Ku ucapkan selamat jalan, untuk my first group post card that I will send. Jumlahnya five post cards, only. Dan aku rencana mengirimkannya, pekan depan, Senin tanggal 2 Desember 2013 melalui pos terdekat. Adapun kegian ini bernama postcrossing.

Postcrossing. Ketika mengetahui tentang aktivitas yang sangat menyenangkan ini, aku pun tertarik. Dan ambil bagian, aaaa..😀 Then, what is Postcrossing? Anda berminat? Ayooo bergabung! dan "Selamat Menerima Kejutan!"

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s