Bahasa Indonesia: Teori Kebutuhan Maslow
Bahasa Indonesia: Teori Kebutuhan Maslow (Photo credit: Wikipedia)

Menangis sajalah, lepaskan semua.
Tersenyumlah, enjoy it!

Apapun ekspresi yang bersama denganmu saat ini, bersamailah ia dengan baik. Menangislah dan atau tersenyumlah. Karena menangis dan tersenyum adalah bagian dari ekspresi. Sedangkan ekspresi itu muncul dengan spontan. Ia ada kapan saja saat kita benar-benar membutuhkannya. Bersamailah ekspresi. Karena ekspresi adalah sahabat terbaik yang sangat dekat dengan kita.

Menangis dan tersenyum adalah kebutuhan kita. Kebutuhan yang ada untuk kita. Kebutuhan bukan hanya untuk mereka yang sedang berekspresi namun untuk kita juga yang berada di sekitar mereka.

So, jangan abaikan seorang yang sedang menangis. Jangan pula acuhkan seorang yang sedang tersenyum. Karena mereka sesungguhnya sedang berekspresi dan membagikan kebutuhannya kepada kita. Tangkaplah kebutuhan dengan sebaik-baiknya. Lalu sisakan beberapa bagian untuk waktu-waktu yang akan datang.

Nah, intinya, kalau menangis seperlunya saja. Jangan terlalu lama. Karena orang lain juga butuhkan ia. Dan kalau tersenyum dengan setulusnya. Dan bagikan senyuman kita kepada orang lain. Senyuman yang mensenyumkan.

Dengan senyuman, orang yang sedang menangis menjadi terhibur. Dengan menangis, orang yang sedang tersenyum menjadi?… (bertanya-tanya).

Lalu, dalam teori menurut Maslow di atas, berekspresi termasuk ke dalam bagian kebutuhan yang mana yaa..?

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s