Ekspresi menurut kamus Bahasa Indonesia adalah : ekspresi eks.pre.si
[n] (1) pengungkapan atau proses menyatakan (yaitu memperlihatkan atau menyatakan maksud, gagasan, perasaan, dsb): sajak itu merupakan — dr perasaan hatinya; (2) pandangan air muka yg memperlihatkan perasaan seseorang: — rasa tidak puas tergambar di wajahnya.

Ketika kebebasan berekspresi mulai dibatasi, maka akan terjadi pemberontakan. Karena pada kenyataannya, setiap orang mempunyai berekspresi untuk diwujudkan setiap saat.

Ketika kebebasan berekspresi menjadi hambatan untuk menciptakan perubahan, maka akan terjadi kemandegan. Karena kebebasan berekspresi adalah penting.

Ketika kebebasan berekspresi seseorang dihalangi, maka orang tersebut akan segera menemukan jalan lain. Agar ia dapat mengalirkan ekspresinya. Maka, jangan salahkan sesiapa, kalau ternyata kita menjadi jalan terhalangnya seseorang untuk berekspresi. Maka kita akan dijauhi.

Seperti halnya bumi yang terus berputar, begitu pula dengan matahari yang berevolusi, begitu pula dengan kita. Kita perlu terus bergerak. Dan salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan berekspresi. Adapun salah satu ekspresi adalah tersenyum.🙂 Agar dapat terus hidup dan menghidupkan kehidupan. So, keep smile, teman.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s