Dalam melanjutkan perjalanan, setiap orang ingin selamat sampai ke tujuan. Namun tidak semua keinginan tersebut menjadi kenyataan. Karena dalam kenyataan yang ada, beberapa orang mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Ada yang terluka, ada yang sampai meninggal. Oleh karena itu, berhati-hatilah…

Tadi siang, aku bersama seorang kolega, pun dalam perjalanan. Dan kami selamat sampai di tujuan, Alhamdulillah. Hingga saat ini, kita masih dapat bersua di sini dalam kondisi sehat wal’afiat, semangat dan bersahabat.😀 Padahal saat ku bayangkan jauhnya perjalanan yang kami tempuh tadi, aku seakan tidak percaya. Bahwa kami dapat menempuh jarak yang demikian jauh. Akan tetapi, dalam ketidakpercayaan ini, aku harus bersyukur dan bersujud kepada-Nya. Karena Allah, menyelamatkan kami. Dan catatan ini adalah ungkapan syukurku kepada-Nya. Alhamdulillah… 🙂

Sempat aku berpikir aneh di sepanjang perjalanan. Bagaimana kalau dan bagaimana sekiranya. Bagaimana jika dan bagaimana jadinya. Ya, pikiran berbentuk tanya sempat memenuhi ruang pikirku. Namun segera ku abaikan ia, seraya terus bersangka baik kepada Allah. Bahwa Ia Menjaga Kami selalu. Dan dari pengalaman ini, aku dapat memetik satu pesan bahwa : "Keep husnudzan yaa… dalam melangkah."

Kita dapat menjadi seperti yang kita pikirkan, percayalah. Karena yang kita pikirkan dapat menjadi diri kita yang sesungguhnya. Makanya, menjaga pikiran saat berada di dalam perjalanan adalah sangat penting.

Demikian sekilas info, semoga dapat menjadi reminder bagi kita semua. Dan jangan lupa selalu jaga kebugaran pikir, hati dan raga, agar kita dapat melanjutkan perjalanan dengan baik. Dan setelah sampai di tujuan, rangkailah beberapa baris kalimat tentang perjalanan. Sebagai oleh-oleh untuk kita persembahkan pada beliau yang kita kunjungi. Nah! Kalau tidak dapat bercerita langsung melalui suara, tuliskanlah. Uraikanlah dengan sebaik-baiknya kalimat yang kita mampu. Semoga dapat membahagiakan beliau semua.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s