Smile
Smile

Senyum adalah menarik dua ujung bibir ke kiri dan ke kanan secara bersamaan. Orang yang melakukan senyum adalah sedang tersenyum. Saya sangat suka menyaksikan senyum dari wajah seseorang. Karena seorang yang sedang tersenyum menampilkan aura tersendiri pada wajahnya. Oleh karena itu, saya perlu tersenyum lebih dahulu kalau seorang yang sedang berada di hadapan saya belum tersenyum. Begitu pula sebaliknya. Apabila seorang tersenyum terhadap saya, maka saya pun tersenyum.

Senyum itu indah. Seindah sinar mentari yang muncul malu-malu dari balik dedaunan. Seindah gemulai dedaunan yang tertiup angin. Dan saya sangat suka menyaksikan aktivitas pagi yang menyenangkan seperti ini.

Senyum terkadang su-lit. Namun senyum dapat menjadi sangat su-lit. Apabila kita belum terbiasa bersamanya. Namun, akan aneh tentu saja, saat menyaksikan orang yang tidak tersenyum. Kalau saja kita terbiasa melihat wajah-wajah yang tersenyum, bukan?

Tersenyum bagi sebagian orang sangat mudah melakukannya. Karena ia terbiasa dengan senyuman di sekelilingnya. Walaupun awalnya, ia merasakan kesuli-tan untuk tersenyum. Namun seiring dengan bergulirnya waktu, kemudahan demi kemudahan pun ia rasakan. Kemudahan yang membuatnya ingin sangat untuk membagikan beberapa tips. Tips yang menjadi jalan baginya untuk mudah tersenyum.

Apakah tips-tips tersebut?

  1. Bergaullah dengan pribadi yang murah senyum.

  2. Berhubunganlah dengan orang yang tersenyum setiap hari. Jangan sampai hilang kesempatan ini. Karena sekali hilang, maka kita akan kehilangan motivasi selamanya.

  3. Bersenyumanlah dengan sesiapa saja yang berada di hadapanmu saat ini. Termasuk dengan selembar kertas lusuh yang bertuliskan, “Share yaa…: Satu Senyum Setiap Saat.

🙂🙂🙂 Senyum itu Ibadah. Beribadahlah setiap saat🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s