Notepad (software)
Notepad (software) (Photo credit: Wikipedia)

Lagi asyik-asyiknya, eeiiits, tiba-tiba koneksi erro-r. Aih, ini yang paling bikin ga enak. Ahaa? Ada ide bagus. Mari kita curhat saja di sini, untuk selanjutnya akan disimpan  di dalam catatan.

Sepanjang pengalaman beraktivitas dengan peralatan elektronik dan digital, beraneka kesan, pesan, dan pengalaman pun aku alami. Sama halnya dengan engkau, dirimu, dia, mereka, di sana. Aku pun menemui kendala, masalah, ketidaknyamanan, pun kebahagiaan, tentu saja.  Dan untuk saat ini, aku ingin berbagi pengalaman tentang koneksi yang erro-r. Yes, ketika koneksi internet sedang mengalami gangguan, maka aku tidak dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. Padahal, aku sangat memerlukannya. Akibatnya, akupun mulai merasakan ketidaknyamanan pada waktu yang sama. Ditambah lagi ketika aku ingin melakukan penyimpanan terhadap hasil pekerjaan yang tidak tersimpan secara otomatis.

Nah! Pada kondisi seperti ini, ketika aku belum sempat menyimpan data-data, dan tiba-tiba koneksi bermasalah, aku hanya bisa memandangi layar monitor dengan penuh ke-cew-a. Iya, aku kece-wa. Sejujurnya aku sampaikan bahwa ada sedikit sudut di dalam hati ini, yang terketuk.

Ai! Inikah ujian? Atau ia datang sebagai teman? Atau menjadi jalan bagiku untuk melanjutkan perjuangan? Kalau memang demikian adanya, baiklah…

Lalu, bagaimanakah tanggapanku dengan keadaan ini? Awalnya, mula-mula, aku langsung berekspresi dengan diam. Padahal, ada yang ‘nyes-sek’ di dalam dada. Aaaaaaaaa.. Ingin ku teriak segera, namun aku tak kuasa. Ingin ku menangis, namun ku pikir sia-sia saja. Karena ini adalah kesalahan teknis, right?

Hmm, so, aku pun membuka Notepad. Kemudian coret-coret dikiit bersamanya. Dan inilah hasilnya. Sepanjang loadingnya koneksi, aku sempat menyisipkan beberapa kalimat dalam catatan. Dan aku berjanji akan posting segera di blog. Hohooo.😀 PuAsss.. beuD rasanya. Lega, Alhamdulillah…

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

