One Day Afternoon
One Day Afternoon

… Adalah tentang engkau.

Engkau yang pernah bilang padaku, bahwa usahamu sungguh kuat, ikhtiarmu begitu sempurna. Hingga engkau dapat menjadi dirimu saat ini. Namun ternyata, setelah semua itu engkau capai, engkau masih perlu meneruskan perjuanganmu yang berikutnya. Engkau masih harus memperkuat usahamu dan menyempurnakan ikhtiarmu. Karena ikhtiar hari-hari yang lalu belumlah sepenuhnya sempurna. Dan selanjutnya adalah…?

“Bangkit, Maju dan Raih Mimpi” adalah sebuah buku motivasi yang aku temukan saat berjalan-jalan di Gramedia pada suatu sore.

Sebuah buku yang unik, cantik, dan penuh motivasi. Termasuk warna covernya yang kalem membuatku suka. Dan aku segera mendekatinya, ketika dari kejauhan ia terlihat olehku, sekilas.  Untuk selanjutnya, ia pun berada di dalam genggamanku. Kami bersenyuman sesaat. Aku padanya dan dia padaku. Sungguh, mengingat pertemuan kami adalah yang pertama pada kesempatan terbaik sore itu, membuatku tersenyum lagi saat ini. Buku yang manis, gumamku.

“Teh Inay… Teh Inay… Take our picture, please…?,” pintaku ‘melas’ pada Teh Inay yang sedang duduk di sisiku dan asyik dengan gadgetnya.

Teh Inay tersenyum, padaku. Senyuman yang khas. Teduh dan mendamaikan.

“Hayuu,…,” bisik beliau.

Sedangkan aku sudah siap dengan sebuah cover cantik yang tersenyum. Dan beberapa saat kemudian, senyuman kami pun diabadikan dalam selembar potret di atas. Hehehee… 😀

***

Buku tersebut hanya aku baca di tempat. Namun semoga dengan mengingat bahwa kami pernah bersama, kembali menjadi jalan bagiku untuk bangkit dan maju dalam meraih mimpi, dalam langkah-langkah yang selanjutnya.

Sekaligus pesan buat teman-temanku juga, pada hari ini, bahwa “Kita tidak pernah jauh, hanya berjarak sementara saja.

Untuk selanjutnya adalah… ?

… menunggu waktu pertemuan.  Bukankah ini merupakan salah satu mimpi kita? Bertemu dengan Rabb… Yang Memperkenankan kita pernah bersama di dunia ini.

🙂🙂🙂

“Aku tidak pergi dan meninggalkanmu, namun aku sedang berusaha (lagi) untuk Bangkit, Maju dan meraih mimpi.”

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s