Setiap orang ingin berubah. Setiap orang ingin menjadi lebih baik lagi hari ini. Dan setiap orang ingin menjadi bagian dari kesuksesan lainnya. Namun untuk mewujudkan semua keinginan menjadi kenyataan, tentu tidak mudah bukan?

Ya, karena perlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak murah. Tidak pula terjadi dengan sekejap saja. Namun membutuhkan waktu yang panjang, terkadang. Wahai, mereka adalah orang-orang yang gigih dan tabah dalam merangkai keinginannya dalam hari-hari. Lalu, ia selipkan beberapa diantaranya pada pucuk-pucuk senyuman pada wajah yang berseri dan tersenyum meriah. Mereka, adalah pribadi-pribadi yang pemurah dan senang membuat orang lain menjadi sumringah bersamanya.

Dan kini, ketika aku pun mempunyai keinginan yang sama, maka tentu saja aku perlu melakukan seperti yang beliau-beliau lakukan. Yah. Beliau yang mempunyai keinginan terindah. Menjadi jalan kebaikan bagi orang lain. Ai, mempelajari tentang beliau, tentu membuat diri ini seakan terlecut semangat untuk melakukan hal yang sama. Walaupun memang, tidak mudah. Dan aku merasakannya, mengalaminya, dan mempunyai pengalaman bersamanya. But, terusku melangkah, memperhatikan sekeliling, dan berjalan seraya mempelajari hal-hal penting yang perlu aku pahami.

Merah Putih di Negeriku
Merah Putih di Negeriku

Kini, di negeri ini…

Negeri yang kekayaan alamnya melimpah…

termasuk rempah-rempah…

aku berada.

Dan dari sini…

Di bawah sinar mentari pagi yang mulai meninggi,

aku ingin terus mempertinggi harapan.

Harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih baik lagi, aamiin…

Aku bahagia bersamamu, wahai negeriku…

Aku bahagia mengenal pribadi-pribadi yang mempunyai keinginan sama sepertiku…

Dan aku ingin, kami selalu bersama dalam melangkah,

walaupun belum dapat berbimbingan tangan, bertautan jemari, namun masih ada harapan, tentang hari esok yang lebih cerah.

Ai!

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

