Hari kemarin yang penuh warna telah kita lewati. Hari ini yang berwarna, sedang kita jalani. Hari esok yang leebbih berwarna, akan kita temui. Esok. Ya, setelah hari ini hadir, maka esok segera menjelang.

Hari kemarin telah berlalu dengan segala kenangan kita bersamanya. Baik suka, duka, ataupun bahagia dan sejahtera. Semua itu sesuai dengan persepsi kita terhadapnya. Baik saat kita menjalani, maupun setelah kita menjalani. Intinya adalah, sesungguhnya semua ada untuk menjadikan kita lebih baik lagi. Baik suka, duka, bahagia ataupun sejahtera. Bukankah begitu, wahai Saudara?

Ha, lega rasanya, setelah satu episode terlewati dengan sempurna. Dan mungkin esok kita tidak akan berjumpa lagi dengan episode serupa. Kalaupun iya, tentu berbeda nuansanya. Seperti aktivitas kita saat ini. Sedang di manakah? Bersama siapa? Ya, ia akan menjadi kenangan jua, akhirnya.

Dalam hari ini ku, ada harum yang menyemerbak di ruang hatiku. Ada pula terang yang melingkupi. Lalu, bagaimana denganmu, teman?

Sedangkan hari esok ada untuk memberi kita tambahan suplemen. Agar kita menjadi lebih tersemangatkan lagi, bersamanya. Semoga, ya, semoga saja. Kita menjadi pribadi yang penuh semangat yaa, dari hari ke hari. Hari ini, dan esok. Karena kemarin, telah berlalu. Dan mungkin saja kita telah melewatinya dengan tanpa dan tiada apa-apa.

Pesan untuk kita Sahaja.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s