Saya syahdu, kalau terharu. Haru terjadi, karena ada kesejukan yang mengenai sekeping hati. Lalu, ia pun berinisiatif untuk menyampaikan kesejukan tersebut melalui mata. Hingga, akan meneteslah airmata pelan-pelan. Munculnya bermula dari sudut mata, kemudian mengalir ke pipi. Hingga ia pun jatuh berderai. Hikz. Aku merasakan syahdu, karena aku pernah mengalami haru pada suatu episode dalam kehidupanku.

Lalu, pada episode yang lain, aku teringat pada beberapa pertanyaan:
Tahukah Engkau? Apakah yang dilakukan oleh seorang pemenang saat menjalani proses latihan sebelum pertandingan?

Tahukah Engkau? Berapa lama seorang ahli melakukan penelitian sebelumnya?
Tahukah Engkau? Bagaimana tanggapan pelatih terhadap seorang atlit yang sedang berlatih?
Tahukah Engkau? Siapa saja yang berkontribusi bersama pemenang, ahli, atlit, tersebut?

Dan pertanyaan demi pertanyaan tersebut, hadir untuk menjadi jalan yang mengingatkanku. Bahwa aku memang boleh terharu dalam episode demi episode kehidupan. Namun yang tidak boleh adalah, aku terlarut dalam haru yang berkepanjangan. Karena masih ada ekspresi berikutnya yang akan menjadi bagian dari episode kehidupanku. Oleh karena itu, segera ku hapus airmataku beberapa saat setelah ia mengurai ramai. Lalu, akupun tersenyum, lagi. Dan senyuman yang mengembang tersebut pun mensenyumi mataku yang semula berair deras. Ya, begitulah, aku.

Best Regards,
~…My Surya…~

We are dealing with a situation that is not all IDEAL so we be a DYNAMIC personal
🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

