Aku mau numpeng eh, numpang refresh sejenak, yaa…. ^^

Edit, atau revisi, yaa? What ever lah.. Intinya, pada saat ini, demikianlah proses yang sedang saya tempuh. Ya, dalam proses menghasilkan karya berupa hasil tulisan, kita akan menempuh yang namanya edit atau revisi.

Edit yang berarti, kita hanya memperbaiki pada beberapa bagian saja, yang perlu disempurnakan. Sedangkan revisi adalah merombak habis hasil yang telah ada, kemudian membangun impian baru. Ahaahaa…😀 Memang ia membuatku tertawa sejenak.

Ada waktunya, kita perlu menertawai diri kita sendiri, agar kita dapat belajar dari yang ada. Pun tidak perlu kita menertawai orang lain, kalau ternyata orang yang kita tertawai tidak sedang tertawa, karena akan terjadi salah sangka, nantinya.

Hmm.. Baiklah. Apapun namanya, edit atau revisi, saya sedang menjalani proses ini. Karena saya memang perlu menempuhnya. Dan bagaimanapun juga, tidak ada hasil sempurna yang tercipta, kalau tanpa mengalami perbaikan sebelumnya. Dan perbaikan itu perlu proses. Proses yang di dalamnya mesti ada kesadaran dan kesabaran saat menjalani.

Dalam proses yang sedang saya jalani saat ini, tentu ada hikmahnya, bukan? Agar saya dapat merangkai karya yang lebih baik lagi dari semula. Dan hasil yang berikutnya, merupakan yang lebih sempurna.

Saya yakin dan percaya, bahwa sesiapa pun juga yang pernah berkarya, beliau-beliau semua pun pernah mengalami suasana yang saat ini saya alami. Dan mungkin saja engkau pun mengalaminya, bukan? Dan bagaimanakah engkau menjalani proses edit dan atau revisi yang perlu engkau tempuh, teman? dalam menghasilkan karya tulis?

***

Oia, udah dulu ah, curhatnya. Yuuks, semangat editing… lagi. Xixixiii… Semoga lebih baik, hasilnya. Aamiin.

😀🙂😀

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

