HappyFriend
HappyFriend

Hayoo, bangkit wahai pemuda/i yang manis and full of peace!

Menjelang tanggal sembilan belas Mei 2013 berlalu, aku ingin memprasastikannya. Ya, karena tanggal 19 Mei merupakan salah satu hari bersejarah bagi seorang pemudi di sana. Siapakah beliau, dan apakah hubungannya denganku?

Seorang perempuan muda yang sedang berbahagia, harapku dan semoga memang demikian adanya, dan beliau kembali tersenyum saat ini. Karena teringat pada suatu kisah ketika kami bersama dalam melanjutkan perjuangan. Teringat masa-masa kami kembali bangkit bersama-sama setelah lama tenggelam dalam lautan kehidupan yang menenggelamkan kami dengan kesibukan menjalani waktu. Seorang perempuan itu adalah sahabatku. Teh Mey.

Oia, Teh Mey, sudah hampir berlalu sembilan belas Mei tahun ini, yaa. But, its oke. Dan aku  baru ingat lagi, bahwa hari ini adalah hari jadinya Teh Mey. Xixii. So, walaupun udah larut malam dan menjelang dini hari. Pun hari akan segera berganti, namun aku ingin mengabadikan ingatan ini. Ingatan pada hari jadi seorang teman yang sangat ku sayangi. Ingatan yang menjadi kado terindah buat seorang sahabat yang saat ini sedang tidak berada di depan mata. Namun ia dekat di hati. Buat Teh Mey, selamat melanjutkan hari-hari menjadi lebih baik lagi, ya.

Bangkitlah…!!

Dalam waktu sepekan terakhir, aku tidak berjumpa dengan Teh Mey. Begini sapaan akrabku pada beliau. Seorang perempuan berdarah Sunda, yang sempat aku kenali semenjak lebih kurang tujuh tahun yang lalu. Dan pertemuan sebelum perkenalan, membuatku terkagum pada sosok beliau nan sahaja.

“Ah, aku ingin menjadi salah seorang sahabat beliau, kelak,” begini gumamku di dalam hati, sebelum kami sempat bersapa dan berjabat erat. Hanya ku pandang dari kejauhan, muslimah cantik nan menarik.

Sedangkan saat ini, beliau masih dan selamanya sahabatku. Semoga beliau sehat dan semangat dalam berbagai keadaan terbaik beliau menjalani aktivitas,  aamiin.

Menjelang, detik-detik hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei tahun ini, aku ingin selipkan sebuah kata untuk beliau, “Bangkitlah! Wahai sahabat, mari kita lanjutkan persahabatan ini. Karena kita bisa.”

Teh Mey, aku mengenal beliau sebagai seorang yang baik. Sunggguuuuh, baik. Bahkan lebih baik dari kebaikan-kebaikanku pada beliau, yang ku sadari belum seimbang. Kebaikan yang membuatku belajar banyak dari beliau. Dan dari kebaikan itu pula, aku menjadikan beliau sebagai salah seorang teladan dalam melanjutkan perjuangan di perantauan. Teladan yang membuatku belajar banyak hal dari beliau tentang menyikapi kehidupan.

Appphhyyy Bthdeeeeii Teh Mey ya. Makasih ya telah menjadi bagian dari kehidupan Yn. Semoga kehidupan Teh Mey berikutnya penuh dengan kebahagiaan pun hari-harinya senantiasa berbinar penuh warna yang menawan, semoga. Aamiiin ya Rabbal’alamiin.

Dan yang paling berkesan adalah saat menyaksikan ekspresi beliau ketika aku tanpa make up di wajah saat datang ke acara pernikahan salah seorang sahabat kami, beberapa bulan yang lalu. Nah, beliau segera berinisiatif untuk mempercantikku dalam sekejap. Oh, terharuuu….😀

Teh Mey adalah seorang yang suka bisnis. Sehingga beliau terlihat sibuk dengan alat komunikasi beliau dalam berbagai kesempatan. Termasuk saat kami berada di sebuah sesi saat menghadiri pernikahan salah seorang sahabat kami yang lain. Teh Mey pun sedang berkomunikasi dengan siapa?

Teh Mey adalah perempuan yang teguh dan penuh dengan perjuangan. Dan aku bahagia, menjadikan beliau sebagai bagian dari kehidupanku.

🙂🙂🙂

Appphhyyy Bthdeeeeii Teh Mey ya

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s