English: WordPress Logo
English: WordPress Logo (Photo credit: Wikipedia)

Sudah lama aku bersama dengan engkau. Semenjak beberapa tahun yang lalu dan semua baik-baik saja. Tidak ada yang asing dalam setiap pertemuan kita. Kecuali beberapa bahkan banyak hal yang baru bagiku dan engkau memberitahuku agar aku pun tahu. Dan semenjak pertemuan kita, engkau menjadi begitu berarti bagiku. Tanpa bersamamu, seakan hariku belum sempurna. Ceeiilleee.. Heheeheee. Intinya, memang begitu. Aku seakan kehilangan, bila tidak bersamamu. Nah! Hingga akhirnya tiba suatu masa, ketika aku tidak lagi merasa kehilangan engkau. Dan aku tulus melepasmu dengan segala ikhlasku, ceeeeiiiiyeeee… (lagi). Lebai dikit.😀

Bersamamu, aku menjadi tahu siapakah aku? Dengan berbagi melalui engkau sebagai sarana, aku mengerti bagaimana semestinya aku dalam hari-hari. Karena melalui engkau pula, aku mengenal dunia lain yang sesungguhnya tidak akan pernah aku ketahui kalau saja kita tidak bersapa.

Di sini, aku mempunyai kenangan indah. Pun di sini aku berjumpa kenangan pahit. Aku bersua dengan wajah-wajah yang penuh senyuman, pun wajah yang berkerutan. Sehingga berada di dunia ini adalah dunia yang bagiku penting. Walau sesungguhnya, ia tidaklah sepenting yang aku pikirkan. Karena, saat kehilangan kebersamaan dengan engkau semenjak beberapa hari yang lalu, begitu mudahnya aku berpaling. Oh, walaupun sesungguhnya aku tidak berharap demikian. Namun apa bisa dikata. Dalam kehidupan ini kita mempunyai pilihan-pilihan, bukan? Ya, bukan? Dan melaluimu pula, aku mengenal kemewahan yang berbeda dari sisi hari yang aku jalani. Melaluimu, aku pun belajar untuk mengekspresikan diri.

Di sini, aku belajar untuk tersenyum dalam waktu-waktu terbaikku. Walaupun pada waktu yang bersamaan, aku sedang tidak berbahagia. Karena aku yakin, senyuman itu mudah untuk menerbitkannya, kalau kita berniat dan berusaha. Begitu pula dengan hal yang sebaliknya. Dengan mudah aku segera berekspresi, atas beraneka keadaan yang aku jalani. Dan kesimpulannya, engkau begitu berarti bagiku. Layaknya sebagai sahabat, engkau sahabatku. Hingga aku menamaimu, “My Surya – Engkau dan aku”, kita satu.

Aku yang bukan siapa-siapa bagimu sebelum kita berjumpa, kini seperti saudara yang tidak akan pernah terpisahkan lagi. Engkau yang sebelumnya tidak aku kenal sama sekali, namun kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupanku. Dan engkau adalah kehidupan yang menghidupkanku.

Ada harapan yang aku beraikan pada lembaranmu yang kosong. Ada asa yang ku rangkai bersamamu. Pun kesan, pesan jua beberapa baris kalimat. Dan dalam yakinku, bersamamu aku merasakan bahwa aku sedang melangkah menuju citaku. Engkau adalah jalan terindah yang aku lalui hingga saat ini.

Sampai pada suatu hari, kita pun terpisahkan oleh waktu. Ada pada suatu masa yang membuat aku berpikir, bahwa semua akan baik-baik saja. Walaupun aku mesti kehilangan beberapa bagian dari kisah perjalananku bersamamu.

Aku kaget! Sungguh! Setelah membaca warning, pada pagi dua hari yang lalu. Blog ini suspended. Ya, begini berita yang ku baca di dashboard. Dengan link-link tertentu yang berwarna merah, menandakan bahwa telah terjadi sesuatu di sini. Dan aku baru mengetahuinya pada hari Rabu pagi, setelah sebelumnya terakhir log in, Selasa. Satu hari sebelumnya.

Dan kabar duka itu sempat aku abadikan dalam sebuah picture, berikut:

Apakah ini maksudnya?
Apakah ini maksudnya?

Setelah membaca informasi tersebut, aku tidak lagi dapat mengakses laman dengan optimal. Seperti untuk posting, tentu tidak bisa. Karena blog sudah suspended. Sempat mengetahui tentang hal ini sebelumnya, membuatku tidak perlu berpu-t-u-s a-s-a. Karena pengalaman yang sama pun pernah dialami oleh orang lain. Dari pengalaman beliau-beliau yang berhadapan dengan berita ini, tentu ada solusinya. Lalu, aku pun usaha untuk menghubungi pihak wordpress. Mengirimkan pesan melalui e-mail pribadi. Sebagai ikhtiar dengan harapan, ada jawaban.

—***—

Dear
WordPress Care Team
 
I just found some error in my blog https://maryasuryani.wordpress.com since this morning. 
I apologize if any of my blog content as opposed to regulation wordpress. And please tell me which part. And please give me time to remove it and I promise not to make the same mistake again in the future.I hope the team can turn my wordpress blog again. My dearest  https://maryasuryani.wordpress.com.
 
I hope help and thank you for your good service during this wordpress.
 
Best Regards,
~…My Surya…~
‘Kita berhadapan dengan situasi yang tidak semuanya IDEAL agar kita menjadi pribadi yang DINAMIS’
Aku menunggu dua hingga tiga puluh menit kemudian, masih belum ada tanggapan. Masih pada pagi Rabu, beberapa jam kemudian, dengan harap dapat memperoleh solusi, aku mengirim lagi satu email pendukung. Karena aku orangnya tidak sabar menunggu. Aku sangat tidak ingin menunggu dan itu aku tidak suka. Lebih baik meneruskan beberapa aktivitas yang dapat ku laksana, daripada menunggu. Dan itu lebih aku suka.
Inilah email kedua yang ku sampaikan pada wordpress team, semoga ada jawaban, pikirku.
The subject is : My blog suspended

Dear
Wordpress team,

I still confuse, why is my blog suspended?

Pardon me when there is content that opposite with wordpress policy in my blog. And please give me some solution, what should I do for fix it again.
My blog is  https://maryasuryani.wordpress.com

Thank you very much for opportunity to express my self with wordpress.

Best Regards,
~…My Surya…~
‘Kita berhadapan dengan situasi yang tidak semuanya IDEAL agar kita menjadi pribadi yang DINAMIS’
Aku mengirimkan berita tersebut kepada tim wordpress, karena aku ingin meneruskan langkah bersamanya. Dan aku ingin menyampaikan bagaimana suasana yang ku alami dalam keadaan kami tidak dapat bersama.
Sebenarnya ada pilihan, kalau kita mau memilih. Dan aku berpikir untuk memulai lagi dari awal. Dan pikiran itupun aku laksanakan. Hingga terlahirlah sebuah halaman baru untuk bercurhat ria:: http://abecedef.wordpress.com.  Ini juga namanya usaha. 😀 Agar beberapa ekspresi yang ingin ku titip di lembar maya, memprasasti.  Yang dalam usaha tersebut, aku masih bersama dengan wordpress.  Dan rencananya, aku akan berada di sana untuk waktu-waktu yang berikutnya. Karena halaman ini tidak dapat ku akses lagi.
Nah! Pada pagi-pagi Shubuh hari ini, sebelum menyusun huruf-huruf dimulai, aku teringat pada satu halaman ini yang telah meninggal, uupss, ternyata hanya mati suri. Dan kini, aku berada di sini lagi. Semoga untuk masa-masa yang akan datang betah dan wordpress tidak suspend it again.  Kalaupun ia akan terjadi lagi, aku berharap semoga ada pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan demikian, —- tentu lebih baik.
Oia, aku hampir terlupa. Terimakasih banget pada salah seorang tim wordpress yang akhirnya memberikan jawaban atas pesan kedua yang aku kirimkan, Elizbeth – WordPress. Berikut tanggapan yang beliau sampaikan dan aku membacanya pagi ini,
>  Dear
> WordPress team,
>
> I still confuse, why is my blog suspended?
>
> Pardon me when there is content that opposite with wordpress policy in my blog. And please give me some solution, what should I do for fix it again.
> My blog is  https://maryasuryani.wordpress.com
>
> Thank you very much for opportunity to express my self with wordpress.
Elizabeth answer:
Hi there,Thank you for getting in touch.

Your site was flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and have removed the suspension notice.

We greatly apologize for this error and any inconvenience it may have caused.

Elizabeth | WordPress.com

Dear WordPress Teamthank you very much for your services and return my blog. Again. I am happy and enjoy my time with you, dear.
🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

