Nah buat yang telah hilang cintanya, sedang kehilangan cinta, dan … akan menghadapi detik-detik cinta yang menghilang, tersenyumlah. Lalu, yuuks kita memelody sejenak bersama Tere, pagi ini.

😀

Tersenyumlah – Tere

Mengapa kau bersedih saat cinta pergi

Biarlah saja bila semua harus terjadi

Hidup bukan sampai disini waktu terus berjalan

Yakinlah ada bahagia yang akan kau rasa dalam hidupmu

Dan tersenyumlah sayang tanpa semua pedih di hati

karena cinta masih ada dan s’lalu ada percayalah

Kadang cinta tak berarti sering menyakiti

Tapi cinta yang sejati meski t’lah pergi kan datang lagi

Dan tersenyumlah sayang lepas semua pedih di hati

karena cinta masih ada dan s’lalu ada oh percayalah

Jangan kau tutup hatimu

raihlah bahagia hidupmu

karena cinta pasti ada dan s’lalu ada

oh… percayalah

***

Pagi-pagi sekali. Aku teringat satu kata ‘cinta’. Lalu, menatapku ke arah timur. Di sana, aku melihat mentari mulai tersenyum.  Senyumannya membuatku segera mensenyuminya. Aku tersenyum pada langit yang sedang menaunginya, hingga mentari menyampaikan sinarnya ke bumi tempatku berada kini.

#simPATItraveling #tamasyahaticm3 bareng @@sim...
(Photo credit: Dina Kosasih)

Ya, aku  masih ada di bumi. Bumi tempatku berpijak. Tempat untuk melanjutkan perjuangan dan perjalanan dalam kehidupan.  Dan di bumi ini pula, aku mengenal satu kata ‘cinta’. Satu kata yang terkadang membuatku segera menitikkan bulir bening permata kehidupan, tertawa, pun tersenyum semanis pagi ini. Ku bahagia, bersamanya.

Cinta adalah satu kata yang menjadi jalan bagiku untuk berekspresi.  Kalau menangisku itu karena aku cinta. Kalau tertawa, pun bersama dengan cinta. Termasuk saat tersenyum, karena cinta. Aku cinta semua yang cinta titipkan padaku.  Dan hadirku saat ini di sini, adalah dalam rangka menitipkan kembali cinta yang ku punya. Because of  I  am loving you. Yuhuu…! Hup! Jadi makin seru kalau kita membicarakan tentang cinta, yaa.

Awalnya, aku tidak tahu cinta itu apa. Lama-lama, aku pun mengerti bahwa cinta itu adalah perasaan ingin berbagi bersama. Dan saat ini aku ingin merangkai kata tentang satu rasa yang aku punya. Rasa yang ‘boleh yaa..’ ku sebut dengan cinta. Entah cinta pada semesta atau cinta pada sesama hamba-Nya.

Akhirnya, aku pun tidak akan membahas tentang apa itu cinta. Karena cinta tidak dapat diuraikan dengan kata-kata. Ia hanya dapat kita rasa, dan kita abadikan ia di dalam tindakan nyata. Bersama perasaan cinta yang kita bawa, kita dapat tersenyum pada sesiapa saja yang kita jumpa. Bersama alunan nada cinta yang menyertai perjalanan kita, maka hari-hari yang kita jalani menjadi semakin berwarna saja. Ya, cinta itu adalah rasa.

Bersama sikap, kita dapat membuktikan bahwa di dalam diri kita sedang membawa cinta. Dan di dalam cinta ada doa. Dan doa ada di dalam hati. Hati kita ada untuk membagi rahasia tentang sepotong rasa. Rasa cinta.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

