English: A virus infecting lymphocytes.
English: A virus infecting lymphocytes. (Photo credit: Wikipedia)

Seperti halnya PC yang rentan terhadap virus, maka begitu pula dengan diri kita. Ia yang sering tergoda virus m+l+s, tak bersemangat dan loading. Pernahkah kita mengalami hal serupa? Lalu ingatkah kita, bahwa ternyata pada saat yang sama, ia telah bersama dengan virus-virus tak terlihat. Sedangkan kita terkadang tidak menyadarinya. Tiba-tiba saja, sudah pagi. Padahal kita belum mandi dan lari pagi.

Adakah kita sedang terasyikkan dengan rutinitas yang membuat kita tidak dapat berkreativitas? Sedangkan kita sebenarnya sangat ingin menjadi insan yang berkualitas. Namun kegiatan yang kita lakukan ternyata sangat jauh dari apa yang sedang kita inginkan. Kita ingin naik kelas, namun kita tidak rajin belajar. Kita ingin juara kelas, namun sering tak mencatat bahan pelajaran yang guru sampaikan. Kita berteman dengan orang-orang yang ternyata tidak pantas bagi pencapaian impian kita.

Bahkan pada suatu waktu kita pun menyalahkan teman-teman yang berada di dekat kita. Dan mengalasankan teman tersebut sebagai penyebab ketidakberhasilan kita. Padahal sesungguhnya, kita belum sempat memeriksa diri kita terlebih dahulu. Diri yang seumpama PC, ia ternyata sedang bervirus, banyak sekali.

Kemudian kita terus saja mencari-cari penyalahan dari sekitar, lingkungan pergaulan atau sejenisnya. Sedangkan kita tidak berusaha untuk keluar dari pikiran yang sesungguhnya pun bervirus. Adapun virus-virus tersebut memang tidak terlihat. Oleh karena itulah kita tidak pernah menyadari keberadaannya bersama kita.

Wahai teman, tidaklah kita patut menyalahkan sesiapa, kalau apa yang selama ini kita capai belum sesuai dengan yang kita pinta di dalam doa. Mungkin usaha kita belum optimal walaupun kita tetap melakukannya.

So, setelah kita menyadari bahwa virus-virus itu sungguh banyak, maka update-lah ia segera. Saat ini, dengan berdzikir dan Istighfar sebanyak-banyaknya…

🙂🙂🙂

2 thoughts on “Update Lagiii… :D

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s