Dear Albert Einstein…
May I save your picture in here? 
For remembering me with you, everytime I wish to remember you.
Because I get some inspiration from one of your life quote, “Imagination is more important than knowledge.” And more of them that I read in Wikiquote. So, I make a link to Wikiquote that told it to me. The purpose is to remember. Ya, remembering me that I get it from Wikiquote.
***
Bilamana apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan kenyataan, maka yang perlu kita lakukan adalah segera melakukan introspeksi diri, muhasabah, dan merenung. Karena ini adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan, teman. Agar kita tidak berputus asa atau kecewa atas apa yang belum kita dapatkan. Sehingga dapatlah kita menjadikan pengalaman yang sudah ada sebagai pengingat kita. Bahwa ternyata betul adanya, bahwa apa yang kita alami saat ini, yang kita peroleh dan yang kita hadapi merupakan kebutuhan kita. Sedangkan yang masih berada di ruang keinginan, masih berwujud harapan, bukan? Dan teruslah miliki harapan itu. Berkeinginanlah, keinginan yang membuat kita kembali mau bangun dan bangkit kemudian melanjutkan langkah-langkah lagi. Karena keinginan itu adalah bagian dari imajinasi. Yang menurut Albert Einstein, bahwa — Imajinasi itu lebih penting dari pengetahuan. 
Imajinasi adalah hal-hal yang ada di dalam pikiran kita dan kita inginkan. Imajinasi adalah segala hal yang mungkin saja tidak akan pernah dapat kita temui dalam kenyataan, namun yakinlah bahwa imajinasi itu lebih penting dari pengetahuan. Seperti apa gambarannya? Begini, “Engkau yang saat ini sedang berada di bumi, dapat berimajinasi untuk berkunjung ke negeri matahari. Walaupun sesungguhnya, engkau memang tidak akan pernah sampai di sana. Karena terbatasnya pengetahuanmu tentang berbagai cara untuk dapat sampai di sana. Namun, apabila engkau mengimajinasikannya, maka engkau dapat berada di negeri matahari. Begitu pula dengan kunjunganmu yang berikutnya ke bulan, planet Mars, dan benda-benda angkasa lainnya. Intinya adalah, bukalah wawasan. Open your mind then, tersenyumlah.” 
Karena apabila engkau berani untuk berimajinasi, maka engkau telah memiliki seluruh pengetahuan. So, what is your imajination to make your life more beautiful, friend…?
Orang yang berimajinasi adalah orang-orang yang berpikiran luas. Sehingga ia mampu melihat jauh keluar dirinya, setelah ia puas dengan apa yang ia lihat dari yang ada di dalam dirinya. Setelah ia berintrospeksi, maka ia mau membuka diri. Ia bersedia untuk memperhatikan lingkungan yang lebih luas lagi, setelah dirinya. Karena ia menyakini bahwa ia sedang berada di alam yang luasnya sungguh luas. Bahkan lebih luas dari pengetahuan yang ia punya. 
Pengetahuan kita hanya setitik saja, apabila kita mau memperluas imajinasi. Apabila kita mau memandang ke alam. Apabila kita mau membuka pikiran. Apabila kita mau membuka hati. Apabila kita mau membuka diri dan setelah itu, semakin percayalah kita bahwa imajinasi memang melebihi pengetahuan. Berimajinasilah, lalu kuasailah duniamu. Berimajinasilah, lalu sampailah engkau di manapun engkau ingin berada. Berimajinasilah, maka engkau memiliki apa yang belum pernah engkau miliki. Berimajinasilah, maka engkau dapat berjumpa dengan orang-orang yang penting dalam kehidupanmu. Berimajinasilah, bahwa Albert Einstein sedang berada di hadapanmu, seraya menyampaikan sebuah pesan, “Imagination is more important than knowledge.” Lalu pahamilah betul-betul pesan tersirat yang ada di dalam kalimat tersebut. Dan terbanglah dengannya, saat ini juga. Ah, aku ingat-ingat ah, pesan ini. ^^
C78CFB59525D8620A655F4C0D3B966C7 

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s