Seperti halnya engkau, aku tidak akan menanya sudah berapa lama kita bersama. Namun aku bertanya bagaimana bisa, kita bersama untuk waktu yang selama itu, kalau saja tidak ada hikmah dan makna yang kita punya? Dan aku tidak akan pernah menjawab tanyamu. Apalagi untuk menjelaskan padamu, karena aku tahu bahwa engkau sudah mengetahui jawabannya. So, untuk apa lagi engkau bertanya? Tanya yang tidak penting, menurutku.  Namun aku menghargaimu, dengan mengabadikan pesan darimu, di sini, saat ini. Xiè xiè… hehe. ^^
Aku sangat menikmati kebersamaan kita. Sehingga aku memberikan jawaban padamu, dengan tersenyum. Senyuman yang penuh arti. Senyuman yang mungkin tidak akan pernah engkau lihat. Karena engkau seringkali ku lihat menunduk, apabila aku menemuimu. Ada apa, ya? 
“Pikirkan dulu, perhatikan dulu, pahami dulu, baru bicara,” begini pesanmu yang masih ku ingat hingga saat ini. Dan aku ingin ia ada dan abadi. Karena aku tidak terlalu yakin, dapat mengingatnya dalam jangka waktu yang lama, kalau saja aku belum menguraikannya dalam barisan kalimat seperti ini. 
C78CFB59525D8620A655F4C0D3B966C7“Oke, aku berusaha untuk menjalankan pesan berharga yang ku peroleh darimu. Karena aku yakin, tentu ada hikmahnya. Dan bukan saja untukku, namun bagi sesiapa saja yang berada di sekelilingku. Agar kami dapat memikirkan terlebih dahulu sebelum kami menyampaikan. Dan kami perlu memahami terlebih dahulu apa yang kami bicarakan. Karena kami yakin, semua akan kami pertanggungjawabkan, mohon doakan kami dalam mengemban amanah ini, yaa. Semoga engkau pun ingat. Bahwa engkau pernah menyampaikan pesan tersebut padaku. Terima kasih yaa.”

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s