Aku tidak pernah benar-benar pergi dan meninggalkanmu…

Hanya saja, aku perlu melanjutkan langkah-langkahku…

Meski tanpa bersamamu…

dan aku akan seringkali mengingatmu saat  mentari belum lagi bersinar…

nah! saat mentari bersinar cemerlang…

ketika itulah aku yakin bahwa engkau ada bersamaku.

Aku akan merindukanmu, teman…

untuk mewarnai hari-hariku dengan senyumanmu…

senyuman tulus persahabatan yang kita rangkai di sini…

Aku akan datang lagi padamu…

saat rinduku tidak lagi terbendung…

dan saat itu…

ku sampaikan padamu isi hatiku…

huhuhuuuu…

(denting senar perpisahan pun berbunyi)

Tiada senyuman mentari saat ini…

hanya titik-titik air yang berlari…

turun ke bumi, lalu menari-nari di atas jalanan yang sepi…

sunyipun perlahan pergi…

seiring dengan hadirnya ide untuk menulis di sini.

***

Tentang hujan yang menetes ke bumi saat ini, aku teringatkan pada hari-hari yang terus berganti.  Pun pada cuaca yang saling menyelingi. Terkadang mendung, panas terik, temaram pun gerimis. Begitu pula dengan hari ini. Ketika siang tadi mentari tersenyum cerah semenjak pagi hingga sore. Namun malam berganti dengan turunnya hujan deras sekali. Inilah salah satu bahan pelajaran bagi kita. Bahwa apapun cuacanya, bagaimanapun iklimnya, kita perlu terus memetik hikmah dan bahan pelajaran.

“Tidak selamanya hujan turun ke bumi.  Karena akan datang mentari esok hari. Mentari pagi yang membawa harapan baru. Harapan yang memuaikan hari-hari kita menjadi lebih semarak dan hidup.”

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

