cropped-319309_472528499426999_810745833_n.jpgPernahkah kita teringatkan dengan sesiapa saja, selain diri kita? Ingatan yang membuat kita segera menyadari bahwa beliau adalah seorang mukmin yang baik. Lalu, bagaimanakah cara kita menggambarkan pribadi beliau dalam tulisan yang terangkai atas ingatan yang hadir dalam pikiran kita? Bagaimanakah cara kita menyampaikannya melalui nada suara yang mengalir, agar orang lain pun tahu, siapakah beliau?

Seorang mukmin yang baik.

Mukmin yang baik. Apabila kita mengingat, maka ingatan kita pun melayang jauh hingga ke ujung masa. Masa yang belum kita jalani, namun membuat kita seakan berada di sana. Negeri akhirat, ke sanalah ingatan kita bermuara. Ketika ingatan kita kepada seorang mukmin yang baik muncul. Yah, ingatan yang membuat kita segera berkelana ke negeri tersebut.  Ingatan yang membuat kita bergumam, “Aku ingin kembali bersama dengan beliau di sana, kelak. Aamiin. Kebersamaan yang bukan hanya dalam ingatan, seperti saat ini.”

Seorang mukmin yang baik, senangnya bergaul dengan saudaranya. Apabila mereka sedang terpisahkan jarak antara satu dengan lainnya, namun semua itu semakin membuat mereka berdekatan dalam ingatan. Karena mukmin yang baik adalah cerminan bagi mukmin yang lainnya.

Bergaul dengan seorang mukmin yang baik, sungguh menenangkan dan aku senang. Bahkan melebihi senangnya aku saat menemukan kembali diriku yang sudah lama hilang.

Assyiiiikkk…??!  Aku semangat lagi. Ketika mengingat, bahwa aku berada di lingkungan mukmin yang baik. Karena aku senang dan tenang everytime we are together.

😀🙂😀

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s