Footprint (mine)
Footprint (mine) (Photo credit: CharlesFred)

Hari ini mentari baru telah terbit. Ia datang membawa senyuman paling baru. Dan baru saja aku menatap keluar jendela untuk menyaksikan senyuman itu. Senyuman yang tak lagi pias. Senyuman mentari pagi ini menciptakan selirik nyanyian dari dalam hatiku.

Aku bersinar untukmu... duduuduuu...  
Aku tersenyum padamu... duniaaaa...

***

Senin pagi telah kembali. Seiring dengan terbitnya sinar mentari, aku memulai langkah. Langkah-langkah yang segera menjejak dengan sesamanya. Ia mulai menempel pada permukaan bumi yang masih basah oleh sisa-sisa hujan semalam. Aku yang berjalan di atasnya, segera mengangkat kaki untuk ke sekian kalinya. Agar, semakin jauh jarak yang aku tempuh.

Satu persatu, langkah membuktikan bahwa ia masih semangat hari ini. Bermula semenjak pagi yang dingin. Brrr…  Kesejukkan alami terus menjalar hingga ke tulang sum-sum. Membuat aku teringat pada masa-masa yang penuh dengan perjuangan. Ya, saat aku dengan senyuman terindah mengepalkan kedua telapak tangan ini dengan kuat. Lalu membawanya ke arah wajah, membuka dan mengusapkannya pada lembaran pipiku untuk menghangatkan. Kemudian menepikannya.

Untuk selanjutnya, apa yang engkau saksikan, teman? Wajah itu pun mencipta senyuman. Senyuman penuh kebahagiaan. Kebahagiaan yang ingin ia tebarkan. Termasuk pada mentari yang sedang tersenyum.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s