Seperti halnya tanggal 20 Agustus tahun 2008 dengan angka 20082008 = cantik. Begitu pula dengan tanggal 20 September 2009, menjadi 20092009 = cukup menarik. Sedangkan tanggal 20 Oktober tahun 2010 silam pun sama, mencuri perhatian. Karena susunannya yang beautiful 20102010. Nah! Tanggal 20 November yang lalu, juga berkesan dengan susunan angka tahun yang berulang sebanyak dua kali 20112011 pada tanggal 20 November 2011.

Dan hari ini, pada tanggal dua puluh Desember tahun 2012, masih terulang penyusunan angka tahunnya, yaitu 20122012. Lalu, bagaimana dengan tahun depan? Apakah ada susunan menarik seperti ini, 20-13-2013? Oww, ia tidak akan pernah terjadi. Karena terdapat angka hingga dua belas saja untuk hitungan bulan. So, jangan berharap dech tanggal dua puluh pada tahun yang akan datang, menjadi cantik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Lha, mengapa aku membahas angka-angka tersebut? Buat apa yaa…? 

Kemudian, pikirku pun berkelana pada masa dan waktu yang telah terjadi. Ada dua ribuan angka tahun yang telah berlalu. Dan ini artinya, sebelum kita ada pada hari ini, sungguh telah banyak yang mendiami bumi. Tepatnya semenjak dimulainya penghitungan angka tahun Masehi.

Sedangkan untuk tahun Masehi itu sendiri, maksudnya apa yaa? Lalu, ku coba mengulik Mbak Wiki segera, hingga ketemulah jawabannya di sini.

Aku sedang belajar. Dan kini, dari ketidaktahuan aku menjadi tahu. Lalu, menitipkannya pada lembaran ini adalah kemestian. Yes!

Bertanya??

Masih ku bertanya. Hingga akhirnya, aku temukan jawaban dari pertanyaan baru saja, pada catatan tanggal 20 November tahun 2011, silam. Dan inilah jawabannya :

Teman,

kita membaca peradaban agar kita mengerti arti persahabatan,

kita memberikan pengorbanan agar kita memahami arti perhatian,

kita meneruskan perjuangan agar kita temui akhir tujuan,

Lah, apa hubungannya bahasan catatan saat ini, yaa? 

Pikirkanlah...🙂🙂🙂

Sampai berjumpa, teman.
 

		

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s