Tidak seperti biasanya, perjalanan pulangku sore ini sungguh berkesan. Bagaimana tidak, lha supir angkot yang aku tumpangi sangat keren. Yah! Mulai dari kenaikanku di angkot yang sedang beliau supiri hingga aku sampai di gerbang Gramedia Merdeka, beliau ngobrol terus.

Awalnya tanya-tanya seputar pribadiku. Kemudian berlanjut dengan kehidupan beliau dan keluarga, lalu ke arah yang lebih spesifik. Tentang kehidupan pribadiku.

“Btw, sudah punya calon belum, Neng…?!,” tanya beliau pada suatu kesempatan.

Aku menjawab dengan senyuman yang mengembang lepas, “Belum, Pak. Lebih tepatnya masih dalam proses, hehee…😀 ”

Aku senang apabila ada yang menanyaku. Dan aku memberikan jawaban, walaupun singkat. Karena dengan demikian, aku belajar untuk mencurahkan suara hati ke permukaan.

So, aku pun segera menitipnya pada salah satu lembaran catatan maya. Agar dapat menjadi jalan yang mengingatkanku pada beliau, yang aku tidak menanyakan, “Siapakah nama sang supir?.”

Intinya, percaya pada realita, bukan hal-hal yang kasat mata. Karena itulah salah satu tanda kekuasan-Nya. Allah mempertemukan kita di sini, tentu ada makna, pastinya.

🙂🙂🙂

Bahagianya jiwa mempunyai sahabat. Sahabat yang sejiwa. Ia bahkan tidak lagi mengenal jauh ataukah dekat. Hanya satu yang ia pelihara dengan kuat, tekad. Untuk membersamai sahabat hingga ke negeri akhirat, ia sungguh berniat. Taat dan berhasrat untuk terus mendekat, mendekat dan menjadi lebih dekat lagi. Hingga benar-benar erat ikatan jiwa tanpa sekat.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s