… Dan orang yang bilang memulai itu berat karena ia belum mau memulai. Padahal, ketika ia mulai untuk memulai apapun itu, maka dalam perjalanan akan banyak kemudahan yang menyelingi. Berbekal kegigihan dan tekun dalam menempuh proses setelah mulai, maka sesiapa pun dapat mencapai apa yang ia cita. Contohnya study abroad. Mesipun untuk saat ini (sebelum ia memulai) cita tersebut masih belum menjadi nyata, namun kalau ia mulai menelusuri jalan-jalan yang dapat menyampaikannya ke abroad, maka ia mampu.

So, apakah yang hendak engkau laksana, teman? Mulai lah saat ini. Hanya memulai. Walaupun untuk pertama kali memang berat. Beraat. Aku pun mempunyai pengalaman tentang hal ini. Berat rasanya memulai untuk melakukan hal yang sudah seharusnya aku mulai. Dan ketika sudah memulai, aku segera bilang pada myself, “What do you think about this?”

Maka ia pun menjawab dengan rangkaian kalimat yang segera tersusun.

Tidak berat untuk memulai, kalau kita mau. Dan bergiatlah dalam menjalankan apapun yang telah kita mulai. Hingga kita benar-benar menyelesaikannya dengan baik. Lalu, tersenyumlah lebih indah atas hasil yang kita peroleh. Senyuman yang kita ukir dengan ringan. Seringan pengalaman yang kita alami, setelah memulai…

🙂🙂🙂

Engkau yang awalnya satu. kini tak lagi begitu. Ada yang senantiasa bersamamu dalam melangkah. Buka mata, lalu melihatlah. Optimalkan fungsi telinga, lalu mendengarlah. Raba hati, lalu rasakanlah apa yang sesama rasakan. Indera penciuman, ada pada hidungmu. Pedulilah pada lingkungan. Ada kulit yang membentang luas pada dirimu, itulah alam.
Renungkanlah…”

~ Marya Sy ~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s