Thank You Very Much
Thank You Very Much

Pagiiiiii…!!

Semangattt…??

Lha, aku kurang fit hari ini.

***

Pagi ini, aku kembali mampir di sini. Dengan mata yang tidak sepenuhnya cemerlang, karena ‘habis menangis semalam,’ — aku buka lembaran maya. Karena aku ingin selalu mengetahui ada perubahan apakah di luar sana? Yah! Ini bukan mimpi namun nyata. Mimpi yang sebelumnya memang ada di dalam bayangan ingatan.

Bermula dari menekan beberapa tombol kunci yang dapat menjadi jalan menyala engkau, wahai komputer, aku pun berpindah ke tombol-tombol yang lainnya. Kemudian, singgah di halaman yang beberapa tahun terakhir seringkali menjadi tempat ku bermain.

This is my first blog.

Tidak perlu memasukkan ID atau password, secara otomatis sudah dapat langsung masuk ke dashboard. Karena aku memang tidak sign out ketika terakhir kali main di sini. Tidak seperti biasanya, ada hal yang berbeda di ruang ini, ternyata. Karena pada bagian pojok kanan atas, aku memperhatikan sebuah tanda yang ‘asing’. Yah! Ia berbeda. Belum pernah aku memandangnya semula. Baru kali ini aku melihat tanda yang sama. Lalu, aku pun mengarahkan kursor ke arah itu tanda. Tanda yang aku belum mengerti artinya apa. Dan apa yang terjadi setelah nyaa…? Dapat aku tersenyum menatapnya. Pun aku segera menitikkan airmata. Yaaa… menangis lagi, dong, yaa… hahaa, engga laaa…😀 Ni, aku tertawa sekejap.

Hehee…

Ada keharuan yang menyeruak di relung hati ku saat ini. Ada juga kebahagiaan yang untuk mengungkapkannya dengan susunan kata di sini, tentu belum sepenuhnya tersalurkan. Namun demikian, aku coba merangkai satu atau dua kalimat di antara kebahagiaan tersebut.

Happy Anniversary with WordPress.com!”

Sebaris kalimat yang aku baca, bertuliskan rangkaian huruf seperti di atas. Lalu, aku pun teringat banyak hal. Pikir ku pun menerawang ke masa lalu. Aku terbang tanpa sayap menujunya. Karena WordPress.com mengingatkan ku pada kalimat yang berikutnya:

You registered on WordPress.com 4 years ago!

Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!

Oia?? Aaa… sudah sekian lama waktu berlalu. Empat tahun sudah, ternyata. He. Ehem… Pengalaman empat tahun bersama engkau, aku menemukan banyak kali rasa yang sebelumnya aku tidak biasa. Ada beraneka jenisnya. Rasa yang aku upaya untuk menghadapinya. Rasa yang mengingatkan ku pada ingatan yang terdapat pada pikir. Dan semua itu menjadi jalan tersenyum ku.

Di sini, aku masih balita hingga saat ini. Aku baru empat tahun adanya. So, atas berbagai rasa yang aku pernah alami, ujung-ujungnya berbuah senyuman. Seperti pagi ini, aku tersenyum saja menyaksikan kalimat tersebut yang tertuju pada ku. Terima kasih ya WordPress.com atas kesediaan menjadi bagian dari hari-hari ku. Bersama engkau, aku benar-benar dapat terbang dan melayang, meski tanpa sayap. Aku mampu berekspresi di sini. Dan dari sini aku belajar berekspresi di dunia nyata. I wish do what your advised me. Keep up the good blogging!

Ok!

Aku memelihara engkau agar bertumbuh dan ber-BESAR hati atas segala rasa yang engkau alami. Hingga menyadari arti hadir engkau di dunia ini. Engkau ada untuk menjadi salah satu bukti dari sekian banyak ciptaan-Nya di bumi. Wahai diri. So, keep smile yach!

Indahnya Biru —

Ketika nanti kita sudah tidak bersama lagi, aku ingin engkau tersenyum untuk ku
Ketika nanti kita sudah tidak bersama lagi, aku ingin engkau tersenyum untuk ku

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s