Dan Cederholm's Presentation
Dan Cederholm’s Presentation (Photo credit: Patrick Haney)

Hari ini adalah lanjutan dari hari kemarin. Dan kemarin adalah awal aku membaca lagi jurnal-jurnal itu. Jurnal-jurnal yang dapat aku jadikan sebagai pedoman dalam menyusun jurnal pula. Ah! Betapa beratnya memulai itu. Berat sungguh berat. Berat yang tidak akan mungkin dapat aku rasakan kalau aku tidak segera mengangkatnya. Yah! Mengangkatnya hingga aku benar-benar sanggup. Dan dengan keyakinan yang kuat pula, aku terus menerus menjadikannya sebagai bagian dari hari-hari ku. Aku mampu. Aku bisa. InsyaAllah.

Tidak pernah aku mengalami nuansa seperti yang aku alami saat ini. Ketika aku benar-benar mempunyai semangat yang tinggi. Dan aku sangat peduli dengan masa depan ku. Aku ingin segera menyelesaikan jurnal-jurnal yang menjadi bacaan ku saat ini. Dengan demikian, aku dapat segera memulai menulis jurnal cipta. Aku ingin segera lulus, ya Allah.

Tutup semua pintu yang dapat menghembuskan angin pada ruang di mana aku berada saat ini. Agar aku menjadi lebih berkonsentrasi dalam melakukan penelitian. Namun untuk ruang yang satu ini, aku masih ingin memberikan beberapa waktu untuk membukanya. Agar aku dapat menitipkan beberapa bait pesan, kesan dan kenangan di dalamnya. Karena ini adalah salah satu wujud cita ku.

Aku menjaganya agar terus ada, dengan mengabadikan prasasti perjalanan ku di sini.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s