Smile of you
Smile for You

Teman, aku menyaksikan ada senyuman ku pada wajah mu, setiap kali aku melihat mu tersenyum. Ada bahagia di dalam hati ku, saat melihat mu berbahagia.

Dan begitu pula yang sebaliknya. Karena engkau adalah diri ku yang lain. Engkau adalah bagian dari diri yang sedang membersamai ku. Diri yang menjadi teman ku saat melanjutkan langkah-langkah dalam perjalanan kehidupan ini.

Mengetahui bahwa engkau sedang berbahagia di sana, aku tersenyum di sini. Hehe… Karena tersenyum adalah bagian dari aktivitas ku di dunia ini. Senyuman yang ku usaha merangkainya dari waktu ke waktu. Senyuman yang aku sangat yakin, dapat menjadi jalan ku menuju pada cita terbaik. Senyuman yang ingin ku bingkiskan sebagai oleh-oleh dari perjalanan, kepada beliau semua yang sangat aku sayangi. Beliau yang seringkali mendoakan ku, walaupun aku tak tahu. Beliau yang berupaya menitipkan bait-bait kalimat berupa nasihat buat ku, baik secara langsung maupun tidak langsung. Beliau yang aku hargai, aku hormati dan aku teladani. Termasuk, beliau yang aku kagumi dengan sungguh-sungguh. Sungguh!

Teman, ingatkah engkau, kapan terakhir kali engkau menebarkan senyuman dari wajah mu? Lalu, bagaimana perasaan yang engkau alami, sesaat setelah engkau tersenyum? Apakah engkau mengalami nuansa yang berbeda, dibandingkan ketika engkau sedang tidak tersenyum?

Bagiku, sangat berbeda.

Ada perbedaan nyata yang tercipta, saat wajah kita penuh dengan senyuman dengan wajah saat tanpa senyuman. Betul, betul, kannn… ?!

Please practice it, by yourself first. Then, share it to others.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s