Giat Bekerja

Giat Bekerja

Saat asyik melanjutkan langkah, pada siang ini, aku menemukan Bapak Dudih sedang berada di kebun. Di hadapan beliau bermekaran bunga matahari. Indah senyuman yang muncul dari bunga tersebut membiaskan senyuman pada wajah Bapak Dudih juga.

“Lihatlah, lihatlah teman.. beliau sedang tersenyum padamu,” ungkapku pada bunga matahari yang semenjak tadi berbahagia. Karena mendapatkan tambahan energi berupa minuman yang bertaburan menghinggapi kelopaknya.

Ya, Bapak Dudih is watering the flower, that time.

Ai! Pemandangan siang yang menawan. Antara Bapak Dudih dan Bunga Matahari. Ingin ku mengabadikannya segera. Karena dalam yakinku, ini terjadi untuk satu kali saja. Bukan untuk kedua kalinya.

Aktivitas yang bagiku dapat menjadi salah satu jalan untuk tersenyum, akhirnya sampai pula ke halaman ini. Agar, bunga mataharinya tersenyum selalu dan mekar selamanya. Untuk membersamai hari-hariku yang akan datang.

“Aha! This is quite objectionable experience one for you friend,” I am smiling to all sunflowers.

But not for me, friend. When Bapak Dudih is watering me too. 😦

Meskipun begitu, aku tetap tersenyum menjalaninya. Karena beliau menitipkanku sebuah inspirasi untuk merangkai catatan saat ini.

“Terima kasih ya Bapak Dudih,” ungkapku sebelum berlalu dan mencipta jarak dengan lokasi keberadaan beliau.

🙂🙂🙂

Engkau yang awalnya satu. kini tak lagi begitu. Ada yang senantiasa bersamamu dalam melangkah. Buka mata, lalu melihatlah. Optimalkan fungsi telinga, lalu mendengarlah. Raba hati, lalu rasakanlah apa yang sesama rasakan. Indera penciuman, ada pada hidungmu. Pedulilah pada lingkungan. Ada kulit yang membentang luas pada dirimu, itulah alam.
Renungkanlah…”

~ Marya Sy ~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s