Ketika segala anugerah terus kita rasakan maka bertasbihlah…

Ketika segala anugerah terus kita rasakan, maka bertasbihlah pada-Nya untuk mengungkapkan rasa yang hadir. Subhanallah… Maha Suci Allah Yang Menitipkan anugerah tersebut pada kita. Sehingga kita dapat pula merasakan manfaatnya. Yaa Rabbana, bimbinglah kami selalu untuk tidak lelah bersyukur pada-Mu. Bimbinglah kami agar senantiasa mengingati banyak nikmat yang telah, sedang dan akan Engkau titipkan kepada kami. Karena Engkaulah Pemilik semua itu. Sedangkan kami, hanyalah hamba-Mu yang seringkali terbuai olehnya.

***

Berulangkali kita menerima nikmat dari-Nya. Baik yang kita sadari maupun yang kita belum lagi kita sadari. Wahai teman, adakah engkau mengalami hal yang demikian? Ketika banyak keluhan engkau coba munculkan atas berbagai keadaan yang engkau jalani. Padahal, boleh jadi, di dalamnya terdapat beraneka hikmah untuk kita. So, hanya ada satu pilihan yang perlu terus kita jalankan dalam menempuh kehidupan ini, yaitu “Enjoyourtime”. Everywhere, everytime, with everybody. Oke? Hehehee… 😀 Karena hidup adalah tentang pilihan. So, apakah kita mau memilih untuk bersyukur atas keadaan yang kita terima, ataukah bersabar? Pilihan itu kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s