Saling mengunjungi adalah aktivitas yang sangat menyenangkan Karena…

Saling mengunjungi adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Karena dengan saling mengunjungi, maka kita dapat saling berbagi informasi, bertukar cara pandang dan berganti hasil fikir. Yes! I like this one. Dan intinya, saling mengunjungi adalah jalan untuk merangkai jembatan silaturrahim.

Setelah berulangkali Kaito mengunjungiku, maka kini tiba pula giliranku untuk mengunjungi beliau. Aha! Baiklah…

Kini, saya menatap wajah teduh nan mulai tenang. Setelah semenjak beberapa jam yang lalu, beliau mendongengiku dengan beraneka kisah yang beliau peroleh semenjak seharian tadi. Termasuk cerita tentang aktivitas “Ospek” yang telah beliau jalani di kampus yang baru, selama dua hari terakhir. Nah, yang paling mengesankan adalah tentang pengalaman beliau saat dipanggil “Teteh” oleh teman sesama mahasiswa baru. Ya, karena mereka umumnya adalah tamatan sekolah menengah lanjutan. Sedangkan Kaito adalah mahasiswa yang ikut program konversi pada salah satu universitas di kota Bandung, tempat kami melanjutkan studi, semenjak empat tahun yang lalu. Namun, beliau malah menyarankan untuk memanggil nama saja, ketika bersapaan. Jadi, “Teman-teman engga usah pakai Teteh dulu, agar terasa setara dan “Aku” nya merasa lebih muda”, ceriwis Kaito padaku. Seraya memasang wajah nan cerah ceria. “Hahaa… 😀 “, sedangkan saya membalasnya dengan semarak tawa nan merekah. Ya, memang Kaito masih belia, karena kami seusia. So, otomatis, saya juga, dong. Karena kami sahabat. “Iya, kan Kaito, yaa…”, melirik Kaito yang lagi terlelap.

Have a nice dream, yaa Kaito. See you tomorrow morning, temanku yang baik…

‘@-@

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s