Dalam perjalanan kehidupan kita menuju taqwa ada makhluk…

Dalam perjalanan kehidupan kita menuju taqwa, ada makhluk ciptaan Allah lainnya yang membersamai kita, yaitu malaikat-malaikat dan syaithan. Namun dengan akalnya, manusia dapat berpikir tentang yang baik dan yang tidak baik. Akal menjadi jalan yang dapat mengarahkan sang insan ke surga (Aamin ya Rabb) atau ke neraka (Na’udzubillahimindzaliq). Oleh karena itu sang insan, manusia, kita-kita ini harus selalu mengingat bahwa tugas kita di alam dunia adalah untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Seperti halnya makhluk Allah yang lain, yaitu jin. Jadi, manfaatkanlah umur yang sedang Allah titipkan ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya yaitu melakukan kebaikan dengan cara yang terbaik.

Qadha; jodoh, maut, rizki, bahagia or not yet adalah ketentuan-Nya yang berjalan sesuai dengan perintah Allah. Kita tidak bisa mengubahnya.

Sebenarnya, setiap liku perjalanan dalam kehidupan ini adalah hadiah dari-Nya. Baik kemudahan-kemudahan maupun yang sebaliknya. Sekarangpun kita sedang menjalaninya.

Memang, manusia tiada yang sempurna. Akan tetapi, ada manusia yang beruntung, yaitu yang:
^.~ Hari ini lebih baik dari kemarin, sedangkan hari esok menjadi lebih baik lagi. Aamiin.
~.^ Disaat terlanjur berbuat yang tidak benar, mereka segera menyadarinya. Lalu berjanji untuk tidak mengulanginya.
^_^ Mereka yang percaya bahwa kehidupan di dunia ini akan berakhir.

Di dalam kehidupan ini, kita harus percaya bahwa ADA YANG SEDANG MENGATUR. Dan semua aturan hidup ada di dalam Al Quran. Jadi, bacalah Al Quran, berusaha memahami maknanya dengan mempelajarinya. Dengan memahaminya, kita akan mengetahui semua fenomena hidup ini. Agar kita dapat menjalani hidup dengan teratur. Intinya, kalau kita inginkan hidup yang selamat di dunia hingga akhirat, maka jadikanlah Al Quran dan hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaìhi wasallam sebagai pedoman dalam menjalani hidup ini. *Ingat….! Syaithan selalu berusaha untuk memalingkan hati kita. Jangan sampai tergoda. Segera mengingat Allah. Dia Maha Tahu yang terbaik untuk kita.

“Nah, kalimat-kalimat tersebut adalah petikan hasil pelajaran ‘bimbingan rohani’ bersama Ustadzah Nini. Beliau adalah perempuan menarik yang bersuara merdu. Agar ada manfaatnya ya…”
😉

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s