Hadiah terindah…. ^_^

* Tinta hati 23 April 2010

Hati itu merah, aslinya, sehingga ada istilah warna merah hati,
dalam kiasan lain, hati itu putih dan bening, sehingga ada istilah seputih hati, sebening hati.

Subhanallah,..
Ukuran merah atau putihnya hati, tidak bisa di takar dengan istilah saja.
Karena semua itu adalah istilah untuk hati.

Sedangkan tinta hati ada di dalam hati itu sendiri. Yang akan menggoreskan tulisan-tulisan dalam rangkaiannya yang indah. Melukis gambar-gambar menarik pada kanvas kehidupan. Untuk bisa di pandang dan dinikmati hasilnya.

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

** Astaghfirullaahal’adziim,, 08 Maret 2010

Sebuah kalimat istighfar dalam catatan hati. Semoga setiap khilaf dan salah yang telah berlalu, menjadi pelajaran hati, agar dapat menjadi lebih berhati-hati dalam setiap episode kehidupan ini.

Ya Rabb…
Bimbinglah hati-hati kami, untuk selalu bersyukur padaMu, senantiasa memuji padaMu, memohon dan berharap hanya padaMu,

Amin ya Rabbal’aalamiin,

Ya Rabb…
hanya padaMu hati mengadu,
hanya untukMu hati ini ada,
dan kepadaMu hati kembali,

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

*** Forever and always 18 Maret 2010

Wajah anak-anak senantiasa penuh dengan kebahagiaan karena mereka memiliki cinta di dalam hatinya. Sehingga pancaran cahaya cintanya terlihat pada wajahnya. Begitu pula dengan kita. Kita bahagia karena kita memiliki cinta di dalam hati. Saat kita tidak merasakan kebahagiaan, berarti cinta telah pergi dari diri kita. Bila cinta itu pergi, kita akan mencari cinta yang lain. Bila cinta yang lain pun pergi, mari kita terus berupaya menemukan cinta yang lain lagi. Karena cinta itu penting…! dalam kehidupan ini. Saat kita telah menemukan cinta yang benar-benar sejati, kita tidak ingin ia pergi lagi, bukan? Simpan ia selalu, abadi di dalam hati-hati kita, agar kita dapat berbahagia sampai akhir nanti…. “forever and always”ย  ๐Ÿ™‚

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

**** Memperbaharui Kasih Sayang 02 Juli 2010

Sudah terlalu lama kiranya kita ada di sini.. Kini saatnya kita kembali merangkai asa untuk mempererat ukhuwah yang selama ini telah kita tanam. Agar ia terus bertumbuh subur di dalam hati-hati kita. Untuk mendatangkan barakah di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala dengan saling mengingatkan setiap saat. Di jalan ini, kita berharap sama-sama berada dalam keselamatan sampai ke akhirat nanti. Bersama jalinan ukhuwah yang semakin erat ada mahabbah yang tak kan pernah dapat digantikan oleh apapun juga. Dengan mahabbah yang tercipta karena Allah subhanahu wa ta’ala semata, kita dapat rasakan keberadaanNya yang sangat dekat.

“Mempererat Ukhuwah sepanjang masa demi meraih Ridha Allah subhanahu wa ta’ala”.
Amin ya Rabbal’alamiin,

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

***** Setetes embun di kebun iman 28 Juli 2010

Dunia adalah perjalanan,
bagi setiap insan,

Setetes embun di kebun iman,
semoga mampu kurangi dahaga bagi sang pejalan,
yang merasa kelelahan,
dalam menempuh perjalanan,

Gegap gempita kehidupan,
seakan sampaikan pesan,
“Janganlah terbuai oleh godaan,
kalaupun sempat lalai, jangan kelamaan,
agar tidak hadir penyesalan,
di akhir perjalanan.”

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

****** Do’a… 14 Agustus 2010

Ya Allah… Kumpulkan kami dengan hamba-hamba terbaikMu, yang paling bertaqwa kepadaMu, agar kami pun menjadi demikian.
Ya Allah… Ingatkan kami pada beliau di setiap waktu kami ingat padaMu,agar hati-hati kami selalu bersama karenaMu.
Ya Allah… Berikan kami kesempatan untuk mengisi detik demi detik waktu titipanMu dengan amalan terbaik, yang Engkau ridhai.
Amin ya Robbal’alamin..

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

 

******* Cintaku pada-MU ^^ 06 September 2010

Cintaku pada-Mu selamanya hadir, meski dunia telah berakhir,

Wahai,… Sang Pemilik CINTa………

 

Cintaku pada-Mu selalu terukir, meski lewat rangkaian kata sang fakir,

Wahai,…Yang Memiliki CINTa………

 

Cintaku pada-Mu melebihi bulir, meski tetes bening ini tiada lagi mengalir,

Wahai,… Sang CINTa……..

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

******** Menyambut CERAH hari esok, mengisi DAMAI saat ini, bersama ILLAHI RABBI_ ^^~ 12 September 2010

-ALHAMDULILLAAHIRABBIL`ALAMIIN-Berada di antara taburan NIKMAT yang senantiasa ada (dititipkan oleh ALLAH subhanahu wa ta’ala). Semua ini adalah KARUNIA yang sangat berharga untuk menemani JIWA dalam menjalani detik demi detik WAKTU yang selalu datang dan kemudian pergi. Seperti halnya BAHAGIA yang kita rasakan setiap kali terjadi PERTEMUAN, maka begitu pula hendaknya perasaan yang kita damba dan benar-benar kita alami kembali, ketika kata PERPISAHAN menyapa diri. Amiin ya Rabb, (*)
~> Merangkai asa & cita

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

********* S u R e ! 14 September 2010

YAKIN! KITA PUN AKAN SAMPAI PADA KONDISI YANG SAMA..
YAKIN! KITAPUN PAST..! KEMBALI PADANYA..
YAKIN! WAKTU ITUPUN PASTI KITA TEMUI..
YAKIN! JALAN YANG SAMA KITA TEMPUHI PULA..
YAKIN! DETIK ITU HADIR PADA WAKTU YANG TEPAT DAN TELAH DITENTUKANNYA UNTUK KITA..
YAKIN! KITA ALAMI MASA ITU DAN PERPISAHAN YANG SESUNGGUHNYA, TERJADILAH.. PERPISAHAN YANG TIDAK HANYA DENGAN KELUARGA TERCINTA YANG KITA MENGAKU SAYANG PADA BELIAU.. NAMUN RAGA KITA BERPISAH DENGAN NYAWANYA, WALLAAHU A’LAM BISH SHAWAB .. (*)

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

********** Kembali dengan senyuman (*) … (*) 17 September 2010

maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: “Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”.๏ปฟ (Q.S An Naml: 19)

Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari Al Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”. Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: “Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barang siapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barang siapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia”. (Q.S An Naml: 40)

Dan telah Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka itu selalu bertakwa. (Q.S An Naml: 53)

Katakanlah: “Segala puji bagi Allah dan kesejahteraan atas hamba-hamba-Nya yang dipilih-Nya. Apakah Allah yang lebih baik, ataukah apa yang mereka persekutukan dengan Dia?” (Q.S An Naml: 59)

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

*********** … Dalam damai (*) 19 September 2010

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. (Q.S Al Hujurat: 12)

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

************ Suara, 24 September 2010

Baru saja ada beberapa kalimat yang disampaikan oleh sebuah suara.ย  Pesannya begini:

Bergaullah dengan orang-orang yang optimis.ย  Karena beliau adalah para hambaNya yang memiliki fikiran cemerlang, sikapnya bersih dan terjaga serta mengantongi spirit yang melimpah dalam menjalani kehidupan.ย  Selain itu, teruslah berusaha untuk membersamai para dermawan, yang mulia akhlaknya, lembut hatinya, serta bertawadhu.

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” (Q.S Ali Imran: 104)

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚

Bait-bait tersebut, saya terima dari sang sahabat.ย  Sebagai oleh-oleh perjalanan, sekembalinya beliau dari perantauan.ย  Agar ia abadi, saya titip di sini, ach…, sebagai bukti persahabatan kita.

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

Terima kasih ya, friend…..

Selamat ya atas perjalanannya. Mari kita kembali melangkah bersama, di sini.

^.^

ุงู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ูู‘ ู‚ูู„ููˆุจูู‡ูู…ู’ ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฃูŽู„ูŽุง ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ูู‘ ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆุจู โ€... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.โ€ (Q.S Ar-Raโ€™d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s