*.~ —–> Restful

Damai,

tenang,

tentram,

tiada yang mengusik,

gemericik aliran air di seberang sana pun terdengar jelas, sangat jelas,

tiada bunyi-bunyian apapun yang meningkahi selain itu,

teduuuuuuuh …..

sejuuuuuuuk …..

Berada di tengah suasana yang paling mendukung untuk belajar.  Sembari melayangkan pandangan ke sekeliling, ku nikmati suara-suara alam yang setia menemani.   Ia menyampaikan keakrabannya.  Nuansa kekeluargaan tersirat jelas dari pelayanannya yang memukau.  Menghujamkan berjuta kesan ke kedalaman jiwa. Hingga ia tiada kan pernah hilang dari ingatan.  Indah ya…,?!  berdamai dengan alamNya.

Tiba-tiba…

Gemuruh berselingan menyuarakan emosinya yang mulai tiada tertahan.  Ia memekik sekuatnya.  Duarrrr! Pecahlah suara itu.  Hingga memenuhi ruang damai yang perlahan gemerisik.  Mmm…. ternyata sebentar lagi mau hujan.  Pantes saja.  Dari tadi pagi tiada ku lihat cahaya mentari menerangi bumi.  Rupanya ia sedang sembunyi di balik awan yang bergerak beriringan.  Ya, awan-awan itu berusaha menghalangi sinarnya yang mencerahkan.  But, tiada mengapa.  Bila nanti tiba saatnya ia penat, mentari pasti kembali muncul dengan senyuman cerianya.  Hingga mampu hangatkan hari-hari kita, yaa…. 😀

So, keep walk in our street.  Keep istiqomah dalam melangkah.  Semoga hujan yang turun saat ini menjadi salah satu hikmah.  Agar kita dapat berteduh sejenak di saung , di ujung sana.  Semoga ada kedamaian pula di tempat itu.  Yuukzzz..  ah,  kita ke sana.  Berteduh dulu.  Coz gerimis sudah mulai membasahi jalanan ini.

🙂 🙂 🙂

 

 

0 thoughts on “*.~ —–> Restful

  1. assalamualaikum..ketemu kembali semoga senantiasa sehat..benar belajar tidak kenal usia, dengan membaca tulisan blog kitacinta belajar, menjadikan saya terutama menjadi lebih banyak belajar..

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, ya Ummi….
    Bahagianya kita dapat berjumpa lagi, meski di sini.
    Alhamdulillahirabbil’alamiin…
    Semoga Ummi dan keluarga bernaung bahagia dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, senantiasa, 🙂
    Aamiin ya Rabb…

    -We are keep belajar ^.~ –

    Like

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s