My wishes

Trailer Up

Trailer Up

Buku ini mulai ku peroleh sejak semalam, hasil pinjeman dari seorang sahabat yang sedang berbaik hati padaku.  Namun, ternyata baru mulai ku baca sejak shubuh hari tadi, di sela-sela aktivitas pagi hari, dalam perjalanan, hingga siang menjelang.  Di dalamnya ku peroleh beberapa kalimat indah yang maknanya lebih kurang begini:
“Di dalam kehidupan ini perlu bagi kita untuk mengetahui siapa diri ini? mengapa ada di sini? tujuannya adalah untuk membuat perencanaan terhadap segala sesuatu yang mau kita capai dan bagaimana cara kita untuk menjadinyatakan semua itu.”

Dan versi onlinenya juga dapat kita peroleh di sini…

***

Sahabat, bukankah beliau yang sudah lebih dahulu menjalani kehidupan di dunia ini seringkali banyak berpesan kepada kita tentang pengalaman-pengalaman itu? Seperti yang pernah di sampaikan pula oleh salah seorang dosen pada pertemuan pertama masa perkuliahan kita yang ke-dua, bahwa “Tidak ada seorang dosenpun yang pintar, hanya beliau lebih dahulu tahu dan lebih dahulu belajar dari mahasiswanya, sehingga beliau menjadi pintar.  Bahkan ada kemungkinan besar sang mahasiswa-lah yang bisa lebih pintar dan hebat dari sang dosen, suatu hari nanti, saat ia juga banyak tahu akan berbagai hal.

So, mari kita jalani detik ini dengan baik. Agar nanti hasil akhirnya juga jauuuuuuh lebih baik lagi.

🙂 🙂 🙂
“Bila sudah berbuat kebaikan, lupakanlah.  Karena sesungguhnya bukan kita yang berbuat, tapi Allah Yang Berbuat Kebaikan untuk hambaNya, dan kita dipilih sebagai jalannya, ikhlaslah….” (Pesan Ulama)

🙂 🙂 🙂

Picture:

0 thoughts on “My wishes

  1. Bahkan ada kemungkinan besar sang mahasiswa-lah yang bisa lebih pintar dan hebat dari sang dosen, suatu hari nanti,
    — sebuah kata motivasi yang inspiratif…
    salam sukses..

    sedj

    Iya… begitu “beliau” pernah bilang .. 😆

    Like

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s