Sang Surya

“Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan bulan apabila mengiringinya, dan siang apabila menampakkannya, dan malam apabila menutupinya, dan langit serta pembinaannya, dan bumi serta penghamparannya, dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya), maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu, sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.”

(Al Quran Surat Asy Syams: 1-10)

🙂

"Kita hidup bukan dari apa yang kita dapatkan, tapi dari apa yang dapat kita berikan untuk orang lain"

🙂



0 thoughts on “Sang Surya

  1. Wah.. hilang ketelen aki ni sepertinya.
    Matahari, sumber energi yang tak habisnya. Tak terbayangkan, tanpa matahari, tumbuhan hijau sebagai produsen makanan di bumi ini tak dapat memasak makanannya (fotosintesis). Itu artinya kehidupan dunia secara global akan terganggu bahkan mungkin punah.

    Iya, betul Um…Matahari.. sumber kehidupan. Alhamdulillah, Allah telah menciptakannya untuk kita =kesejahteraan makhlukNya di bumi… 🙂 Maha Suci Engkau Ya Allah…

    Like

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s