Selamat, yaa….. !! ^_^

Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita, umat Islam, semua :)

Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita, umat Islam, 🙂 ...semua... 🙂

Alhamdulillah, 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

Tanpa terasa waktu berjalan tiada henti.  Ia terus melangkah dalam upayanya mengabdi pada Sang Ilahi.   Detik demi detik, menit ke jam berganti hari, minggu ke bulan, lalu akan berakhirlah tahun Islam 1430H tepat di hari ini, tanggal 17 Desember 2009. Dan nanti sore, waktu magrib menjelang, hitungan tahun kan berganti menjadi 1431H.  Tahun baru, semangat baru, bersama cerita yang baru.  Kembali terlahir dengan senyuman baru, sinar yang semakin cerah.

Tahun 1430H, selamat ya….telah Engkau temani aku dalam menjalani hari bersamamu.  Dengan keikhlasan yang tentu saja tak pernah hilang darimu.  Engkaupun sedang menghantarkan aku ke tahun setelahmu, 1431H dengan kehangatan genggaman tanganmu yang sebentar lagi akan terlepas dariku.  Aku kan kembali melanjutkan langkahku bersama dia, bukan dirimu lagi.  Namun ku mohon doamu, seperti yang dulu lagi, saat kita masih bersama mengisi hari.  Selalu aku memohon do’a darimu, yaa.  Aku juga tak akan pernah lupakanmu yang telah mengabdikan dirimu untukku.

Ada banyak cerita yang telah engkau simpan dalam hatiku.  Kisah-kisah itu kan selalu aku kenang dalam langkahku nanti, Insya Allah.  Kembali semangat!!! Langkah ini masih tersisa.  Semangat ini masih ada.  Senyumanku kan selalu terkembang indah, seindah saat kita masih bersama.

🙂

Masa lalu….

Engkaupun semakin jauh dariku,
Engkau tak akan pernah ku rengkuh lagi,
Tinggallah engkau untuk selamanya,
dahulu kita telah bersama, bukan?
dan kini yang ada hanya kenangan,
kenangan indah bersamamu.
Wahai masa laluku,
Seperti ombak di pantai...
biarlah ia pecah mencair,
menebar buih menjadi pendar-pendar,
berpisah dari kumpulan mencari kebebasan diri,
mencoba melanjutkan perjalanan diri,
mencari jatidiri, bersama Sang Ilahi,


🙂


Alhamdulillah, hari ini ku rasa bahagia, (hanya Dia Yang Tahu).  Dalam perjalanan yang sedang ku tempuh selangkah demi selangkah, tanpa aku sadari, aku telah berjalan jauh.. aku semakin mendekat ke pondok impianku yang selama ini ada dalam ingatanku.  Subhanallah, atas kuasa dan izinMu Ya Rabb, aku kembali mampu bangkit saat aku tersandung dan kadang terjatuh.  Jatuh itu membuat aku terluka, luka itu berdarah, perih, pedih.  Namun, syukur selalu bergumam dari bibirku, terima kasih luka, terima kasih atas perih yang ada.  Engkau sangat berarti, semoga aku bisa memetik sebanyak-banyaknya hikmah untuk aku bawa dalam melanjutkan langkah lagi.  Agar ia menjadi pengingat bagiku, untuk lebih berhati-hati dalam gerak kaki, dalam ayunan tangan, agar hal yang sama tak terulang lagi.  Agar aku tak selamanya lalai dan terpana dalam keasyikan menikmati indahnya pemandangan di sepanjang perjalanan yang ku tempuh.  Agar aku kembali menyadari, bahwa perjalanan ini ternyata penuh perjuangan!.

Allaahu Akbar!

Bergantinya tahun, berarti berkurang pula jatah waktu bagiku,  dan semakin dekat pula waktu kembali padaNya.  Namun, aku selalu bersamaMu Ya Rabb, aku kembali semangat! berani melangkah lagi, melangkah dan terus melangkah.  Kini, luka yang lama itu telah kering.  Saatnya aku menjadi lebih cantik dan indah, anggun gemulai, namun lebih berkomitmen, tegar dan tangguh, memiliki karakter.  Untuk selalu waspada.  Waspadalah….waspadalah…..! Waspada setiap saat.  Karena aku tidak mengetahui kapan kiamat sughra menyapaku.  Entah 1 tahun lagi, sebulan, minggu depan, lusa, esok atau mungkin saja hari ini, pada jam berikutnya, satu menit lagi atau bahkan detik ini malaikat Izrail datang menjemputku, menyampaikan pesan dariNya, bahwa ternyata waktuku telah habis, tidak bisa ditunda lagi.

Wallaahu a’lam bish shawab,

Hanya aku mampu berharap, berdo’a dalam ikhtiar lalu bertawakkal  padaNya, ketika dzikir selalu bersama, agar husnul khotimah adalah akhir perjalananku di kehidupan dunia ini.  Lalu, dengan izinNya nanti bernaung dalam indahnya syurga yang telah dijanjikan olehNya untuk ditempati.  Menjadi penduduk syurga “jannah” rumah abadi selamanya.  Be Optimist! Menjadi kupu-kupu syurga bagi Ayah Bunda, menjadi penyejuk pandangan mata beliau kelak.  Subhanallah, adalah sebuah kepuasan hati yang hanya bisa dirasakan oleh hati, saat kembali bertemu denganNya, memandang wajahNya….  🙂

Aamiin Ya Rabb,

Good bye 1430H……

Akhirnya, ku tutup lembar terakhir, 30 Dzulhijjah 1430H ini dengan sebait kutipan:

“Sucikanlah empat perkara pada setiap masa:

Pertama: cucilah wajahmu dengan airmata,

Kedua: cucilah lidahmu dengan berdzikir kepada Allah,

Ketiga: cucilah hatimu dengan rasa takut kepada Tuhanmu,

Dan, akhir sekali , cucilah dosa-dosamu dengan bertaubat kepada Allah.”

(Muhammad Muhyidin, dalam buku beliau KAYA DUIT, KAYA HATI, ATAU KAYA KEDUANYA… ? , di halaman ke-347 )


***

Mohon maaf atas setiap salah dan khilaf,

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh…

Salamku,

🙂





0 thoughts on “Selamat, yaa….. !! ^_^

    • Selamat Tahun Baru 1431H, Mbak Dhila..

      Semoga di Tahun ini kita bisa mengisinya dengan lebih baik, berhasil guna untuk kemanfaatan semua, aamiin.
      Terima kasih undangannya, semoga acara tasyakuran blog’y Mbak Dhila berjalan sukses ya.. Insya Allah, ku hadir, dan segera menuju lokasi, ASAP, wait me 😀

      ” MET MILAD & SUKSES SELALU “

      Salam,

      Like

  1. Masa lalu….

    Engkaupun semakin jauh dariku,

    Engkau tak akan pernah ku rengkuh lagi,

    Tinggallah engkau untuk selamanya,

    dahulu kita telah bersama, bukan?

    dan kini yang ada hanya kenangan,

    kenangan indah bersamamu.

    Wahai masa laluku,

    Seperti ombak di pantai…

    biarlah ia pecah mencair,

    menebar buih menjadi pendar-pendar,

    berpisah dari kumpulan mencari kebebasan diri,

    mencoba melanjutkan perjalanan diri,

    mencari jatidiri, bersama Sang Ilahi,

    Terima kasih, wahai masa laluuuuuuuuuu………… huhuuuu… huhuuuu… sendu, pilu, haru, syahdu, 😦 😦 😦

    ===
    😀

    Like

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s