Pergi untuk kembali.

Seperti seorang yang melakukan sebuah perjalanan (sang pejalan), begitu aku bisa menyebutnya.  Sang pejalan tersebut berangkat dari satu tempat menuju pada tempat lain.  Pergi dari satu tempat, untuk kembali pada tempat yang lain.  Walau tempat yang akan dituju itu baru pertama kali dikunjunginya.  Namun sang pejalan  tersebut telah kembali ke sana (tempat yang baru).

Pergi untuk kembali.

Begitu pula dengan Saudara-saudara kita yang saat ini telah pergi untuk selama-lamanya dari kehidupan di dunia ini.  Meninggal. Mereka (beliau) dulunya (sebelum berangkat ke alam sana…) di dunia ini adalah sebagai sang pejalan yang sedang melangkah.  Walau tampaknya mereka (beliau) sedang bersibuk-sibuk  ria dengan aktivitas dalam kesehariannya, tapi sebenarnya mereka (beliau) sedang melangkah untuk berjalan, terus berjalan menuju tujuan akhirnya, yaitu menuju sebuah gerbang bernama maut (kematian) …innalillaahi wainna ilaihi raaji’uun.  Dari Allah kita berasal dan kepadaNya kita akhirnya akan kembali.

Pergi untuk kembali.

Pergi dari kehidupan dunia ini untuk kembali ke akhirat, tempat kehidupan yang sesungguhnya. Dan itulah yang saat ini sedang kita, engkaudanaku alami.  Selamat mengisi perjalanan ini dengan penuh arti, semoga kita, engkaudanaku selalu dalam lindungan Allah Swt dan selamat dalam perjalanan kita di dunia ini, selamat sampai ke tujuan akhir nanti di akhirat,

Aamiin…

🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s