Jejak langkah hari ini

Jalan ini masih panjang, dan ternyata memang selalu ada rintangan di setiap langkah yang ditapakkan.  Semakin jauh 1kepinghati melangkah, semakin banyak rintangan yang ada.  Dan ternyata rintangan itu akan selalu ada.  Bagaimana upaya melewati semua rintangan itu dengan kesan yang paling bermakna, itulah sikap yang harus 1kepinghati miliki.  Tak akan pernah menyerah, cukup sampai disini.  Masih terus melanjutkan langkah, merupakan sebuah kekuatan hati.

Dalam perjalanan ini, banyak saran yang 1kepinghati terima, banyak pula penyalahan yang 1kepinghati alami, namun dalam yakin 1kepinghati ini, selalu ada hikmah atas semua ini yang akan 1kepinghati kenang untuk meneruskan langkah ini.

Kadang perlu waktu untuk menarik nafas sejenak, sedalam-dalamnya…. agar kembali lapang rongga dada ini berganti dengan udara segar yang baru dan membuang semua nafas yang sudah usang ini.  Agar 1kepinghati bisa kembali bernafas lega untuk menghirup sejuknya hari ini.

Menikmati indahnya pemandangan atas semua kekesalan dari 1kepinghati yang lain, bermandikan keringat amarah yang datang, untuk menghiasi setiap perjalanan 1kepinghati.  Memang semua yang ada, pasti bermakna, dan tidak ada suatu rintanganpun yang 1kepinghati temui yang tidak membawa pesan berharga.  Semuanya berarti, semuanya penuh nikmat.  Hanya 1kepinghati yang belum benar-benar mengerti tentang arti semua ini.  Karena itu, 1kepinghati butuh peluang untuk menjadi lebih peduli lagi, untuk belajar bagaimana agar bisa memahami apa yang sedang dilewati, butuh lebih banyak cinta di hati untuk bisa mentafakuri setiap waktu.

Berbagai sikap yang pernah ada, beraneka ragam karakter yang selalu menyapa, tinggalkan seikat mawar kerinduan yang mulai layu, menambah ketegaran 1kepinghati menyambut teriknya panas hati yang kiat hangat terasa, membakar jiwa, menyentuh ulu hati, hingga tak terbendung lagi lelehannya, luluhkan semua kelembutan itu.  Menjadi lebih kuat, untuk menempuh ujian dalam perjalanan yang masih jauh untuk menuju akhir.

0 thoughts on “Jejak langkah hari ini

  1. tetap semangat buat jalani hari ini,esok dan seterusnya.apapun yang terjadi tetep senyum menjalaninya 🙂

    Insya Allah…
    🙂

    Like

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s