Disiplin

Betapa indah Engkau Ya Robb,

Walau kami belum mampu mengatur jadwal beraktivitas kami dengan sebaik-baiknya, Engkau selalu mengingatkan kami, menjaga kami dan membimbing kami.  Engkau tidak pernah membiarkan kami selalu dalam kelalaian dan khilaf.  Sedikit kami lupa, Engkau yang selalu menyadarkan kami agar kembali ingat.

Pengalaman pagi ini,……

Bangun di subuh hari menyambut hadirnya mentari pagi.
Setelah sejenak meluangkan waktu untuk berbenah diri, hati dan yang pastinya tempat tidur juga tidak ketinggalan. Lalu segera ke kamar mandi, bersuci dan berwudhu’ untuk segera menghadap Ilahi Robbi Sang cinta sejati. Dilanjutkan dengan solat tahajud, solat subuh dan membaca Al Quran (kitab suci yang setia menemani sepanjang hari) menjadi petunjuk diri dalam kehidupan ini, agar menjadi insan yang diRedHoi, Amiiin. 🙂

Hari-hari biasa (Senin sampai Jum’at), aku selalu mandi pagi jam 06.00 Wib, setelah menyelesaikan  semua aktivitas rutin di pagi hari. Berhubung hari ini (Sabtu) libur, rencananya jadwal mandi ditunda satu jam kemudian, karena memang tidak ada jadwal beraktivitas keluar rumah hari ini. So, niat mandinya agak siangan aja

Untuk jadwal kegiatan jam 06.00 diganti dengan kegiatan lain.

Rencananya mau merangkai kata di depan komputer yang telah siap menantiku untuk diaktifkan dan mengetikkan kata-kata indah dari tuts-tutsnya yang tersusun rapi di keyboard.

Aku sudah mulai bersiap-siap, lalu duduk manis di depan komputer.
Bismillah,
Tombol power… siap!! Langkah pertama sudah dilewati dengan sukses.
Lalu perlahan-lahan terlihat cahaya dari monitor komputer, yang lama kelamaan menjadi lebih terang.  Muncul tulisan Windows.
Lalu muncul kotak special yang harus diisi untuk bisa membuka file-file yang tersimpan.
Yupz… password, aku pun membubuhkan beberapa kode huruf yang tentunya secret ( ****** ). Cukup dengan enam huruf saja, Enter.
Siiiip,
Aku sudah bisa membaca beberapa menu yang tersimpan di desktop.
Langkah selanjutnya…

Klik….!!!  ( Monitor komputer berubah menjadi gelap).

Lho!
Ada something wrong.
Ruangan menjadi gelap. Rupanya mati lampu.

Sedikit kecewa,
Hikzzz…

Lalu tanpa banyak membuang waktu, aku segera berpikir. Kira-kira pekerjaan yang bisa dilakukan dalam kondisi begini, apa ya?
Tak sampai 1 menit, aku sudah menemukan jawabannya.
Yess!!!
Mandi pagi…..

Tanpa pikir panjang lagi, aku segera mengambil semua perlengkapan yang dibutuhkan, tidak ada yang ketinggalan.  Dan bergegas menuju kamar mandi. Ketok pintu, tiada suara, lalu…
Byuuur…. byurr….. Segeeeeerrr!! Dingin…. Bbbbrrrrrr…..

Tak sampai satu jam, selesai deh!

Akhirnya waktu mandi pagi hari ini, kembali ke jadwal semula. Heheee…. katanya tidak boleh ditunda.  Kan biar wangi, fresh dan segar walau hari libur sekalipun.

Hikmah, walau hari ini libur, aktivitas rutin jangan sampai dilupakan.

0 thoughts on “Disiplin

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s